5 Kesalahan yang Tak Sadar Dilakukan Saat Keriting Bulu Mata

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 1 Oktober 2018 07:42
5 Kesalahan yang Tak Sadar Dilakukan Saat Keriting Bulu Mata
Alih-alih terlihat cantik malah jadi merusak penampilan.

Dream - Makeup mata bisa sangat rumit, terutama jika Sahabat Dream tidak tahu cara melakukannya dengan benar. Melakukan makeup mata dengan cara yang tidak benar dapat merusak seluruh tampilan.

Ssalah satu kesalahan yang banyak dilakukan saat makeup mata adalah ketika melakukan keriting bulu mata. Hal ini sering terjadi pada mereka yang baru mencoba-coba melakukan makeup mata.

Bulu mata yang lebat dan tebal memang membuat mata terlihat lebih cantik dan besar. Kamu tak perlu menggunakan bulu mata palsu untuk membuatnya jadi lebih cantik dan lentik.

Kamu bisa menggunakan penjepit bulu mata untuk melentikkan bulu mata. Namun, sayangnya, menggunakan penjepit bulu mata dengan cara yang tidak tepat bisa membuat bulu mata terlihat bengkok.

Nah, berikut adalah 5 kesalahan saat melakukan keriting bulu mata yang dilansir Dream dari Boldsky.com.

1. Keriting Bulu Mata Usai Memakai Maskara

Melakukan keriting bulu mata setelah memakai maskara? Mulai sekarang hentikan kebiasaan tersebut. Ini mungkin salah satu alasan bulu mata terlihat tidak bagus, yang pada akhirnya menyebabkan kerusakan pada bulu mata.

Mengapa bisa terjadi demikian? Maskara menyebabkan bulu mata menjadi lebih tebal dan lebih lengket. Oleh karena itu, jika kamu menggunakan penjepit bulu mata setelah mengaplikasikan maskara, bulu mata cenderung menempel pada penjepit bulu mata, yang mengakibatkan kerusakan.

Lalu, bagaimana melakukan keriting bulu mata yang benar? Caranya yaitu dengan mengeriting bulu mata terlebih dahulu, baru kemudian mengaplikasikan maskara.

1 dari 2 halaman

Kesalahan Ini yang Paling Sering Dilakukan

 5 Kesalahan yang Tak Sadar Dilakukan Saat Keriting Bulu Mata

2. Menggunakan Penjepit Bulu Mata Non-Logam

jika kamu sudah terlanjur membeli penjepit bulu mata non-logam, segera buang. Mengapa? Karena penjepit bulu mata logam lebih aman digunakan daripada yang non-logam. Penjepit bulu mata non-logam tidak memiliki risiko mengalami kerusakan.

Selain itu, penjepit bulu mata logam juga menghasilkan bulu mata yang melengkung dengan sempurna. Memang penjepit bulu mata logam lebih mahal, tetapi sesuai dengan nilai investasi di dalamnya.

3. Menggunakan Penjepit Bulu Mata Kotor

Jangan pernah menggunakan produk make-up yang tidak bersih - bukan hanya penjepit bulu mata saja. Menggunakan produk yang tidak bersih dapat menyebabkan kerusakan parah pada kulit.

2 dari 2 halaman

Menjepit Terlalu Kuat

 5 Kesalahan yang Tak Sadar Dilakukan Saat Keriting Bulu Mata

4. Menjepit Bulu Mata Terlalu Kuat

Secara tidak sadar, kamu mungkin menjepit bulu mata terlalu kuat. Ini akan menyebabkan kerusakan pada bulu mata. Kebiasaan menjepit bulu mata terlalu kuat ini biasanya disebabkan oleh penggunaan penjept bulu mata berkualitas rendah.

Itulah sebabnya kamu harus berani berinvestasi dengan membeli penjepit bulu mata yang bagus. Saat menggunakan penjepit bulu mata yang bagus, kamu tidak perlu mengeluarkan tenaga ekstra untuk membuat bulu mata melengkung dengan sempurna.

5. Membiarkan Bantalan Karet pada Penjepit Bulu Mata Sampai Aus

Bantalan karet berfungsi untuk melindungi bulu mata dari tepi penjepit bulu mata logam yang tajam. Jika bantalan penjepit bulu mata sudah aus, maka akan membahayakan bulu mata dan inilah saatnya untuk membeli yang baru.

Menggunakan penjepit bulu mata yang bantalan karetnya sudah aus akan menyebabkan bulu mata patah karena terkena bagian logam yang tajam.

(ism, Sumber: Boldsky.com)

Beri Komentar
Canggih, Restu Anggraini Desain Mantel dengan Penghangat Elektrik