Berburu Kain Nusantara dan Kuliner di Celebrity Cultural Festival

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 3 Oktober 2018 13:41
Berburu Kain Nusantara dan Kuliner di Celebrity Cultural Festival
Di sini pengunjung juga bisa membeli kuliner kekinian para artis.

Dream – Sejak ditetapkan sebagai warisan kebudayaan asli Indonesia oleh UNESCO pada tahun 2009, keberadaan batik semakin luas. Batik tak hanya ditemukan di penjuru Nusantara, tapi juga di pehelatan fesyen dunia, seperti Paris Fashion Week.

Dan, kali ini beragam koleksi batiik hadir dalam acara Celebrity Cultural Festival 2018 yang digelar di Kota Kasablanka mulai 2 hingga 7 Oktober 2018. Dalam acara ini, kita bisa melihat kain nusantara karya desainer ternama, seperti tenun Bali karya Maya Sari, batik sutra Marta Vera Tien, dan kain Badui Chintami Atmanegara.

Tak hanya itu. Acara ini juga menyajikan bazaar oleh-oleh kuliner kekinian dari para artis, seperti Jessica Iskandar, Nia Ramadhani, Vina Panduwinata, dan Chintami Atmanegara.

“ Banyak wisatawan mancanegara atau domestik yang berisi agenda perjalanan yang berfokus pada turis dan belanja untuk acara ini. Transaksi kuliner dan belanja dapat meningkat dan dapat memberikan kontribusi pada sektor pariwisata Indonesia,” kata Menteri Pariwisata, Arief Yahya, di Jakarta, Selasa 2 Oktober 2018.

Ketua Akadami Gastronomi Indonesia dan Ketua Tim Percepatan dan Pengembangan Wisata Kuliner dan Belanja Kemenpar, Vita Datau Messakh, mengatakan bahwa Celebrity Cultural Festival menghadirkan produk-produk yang telah terkurasi dengan baik.

“ Tentunya acara ini akan memberikan pengalaman wisata yang berbeda-beda,” kata Vita.

Presiden Direktur Pakuwon Group, A. Stefanus Ridwan S., mengatakan para turis bisa mengenal budaya Indonesia. Pengunjung yang hadir akan dihibur dengan melodi perkusi angklung dan tari-tarian tradsional, seperti tari tradisional dari Kalimantan.

“ Tak ketinggalan, berbagai pilihan kuliner zamon sekarang dari selebriti atau figur publik yang dapat dicicipi. Kehadiran para artis menjadi magnet untuk promosi,” kata dia.

Laporan: Erisa Riyana

Beri Komentar
Canggih, Restu Anggraini Desain Mantel dengan Penghangat Elektrik