Seberapa Sering Kita Harus Memotong Rambut?

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 27 Juli 2021 19:35
Seberapa Sering Kita Harus Memotong Rambut?
Ketahui hal ini sebelum memotong rambut.

Dream – Potong rambut merupakan perawatan yang harus dilakukan secara rutin. Hal ini bukan hanya untuk memperbaiki atau memperbarui penampilan.

Memotong rambut juga dilakukan untuk mencegah berbagai masalah, seperti kerontokan atau bercabang. Setiap orang juga memiliki jangka waktu yang berbeda-beda untuk memotong rambut.

Hal tersebut bergantung pada jenis dan kebutuhan rambut, perawatan yang dilakukan, serta preferensi pribadi. Oleh sebab itu, ketahuilah hal yang dilansir dari Vegamour berikut ini sebelum memotong rambut.

Seberapa sering harus potong rambut?

Terlepas dari kondisinya, rutinitas memotong rambut bisa kamu tentukan sendiri. Hal ini juga bergantung pada gaya rambut yang kamu inginkan.

Kim Anderson seorang ahli kosmetologi mengatakan jika ingin menjaga kesehatan rambut, maka kamu harus membuat rencana untuk memotongnya. Vegamour sendiri menyarankan untuk melakukannya 6 minggu sekali.

1 dari 2 halaman

Kapan harus potong rambut?

Memotong Rambut© Shutterstock

Jawabannya bisa berbeda-beda pada setiap orang. Pertumbuhan, panjang, serta bentuk rambut setiap orang berbeda-beda.

Misalnya, orang dengan rambut lurus harus lebih sering dipotong daripada rambut keriting. Salah satu tanda utama rambut perlu dipotong adalah ketika ujungnya mulai bercabang.

Jika sering menggunakan alat penata rambut, bleaching, atau menggunakan produk berbahan kimia seperti paparan klorin berlebih maka kamu harus lebih hati-hati. Sebab rambutmu akan lebih mudah bercabang.

Seberapa sering harus potong rambut jika ingin memanjangkannya?

Jika ingin rambut tumbuh lebih cepat, kamu bisa memotongnya setiap 8 minggu. Gunakan serum rambut atau suplemen biotin gummies untuk menunjang pertumbuhannya. Suplemen ini diformulasikan dengan bahan-bahan yang terbukti mendorong pertumbuhan rambut lebih sehat.

2 dari 2 halaman

Apa yang terjadi bila sering potong rambut?

Memotong Rambut© Shutterstock

Segala sesuatu yang berlebihan tentu tidak akan baik. Sama halnya dengan potong rambut. Berkonsultasilah dengan penata rambut untuk menentukan seberapa sering kamu melakukannya.

Penata rambut akan membantumu mencegah rambut bercabang atau masalah lain bila terlalu sering memotong rambut.

Namun, jika kamu memiliki gaya rambut hair fade maka kamu memang harus memotongnya setiap beberapa minggu.

Pastikan kamu memotong rambut secara berkala sesuai dengan kebutuhan. Perhatikan apa saja yang dapat membuat rambut rusak dan hindari perawatannya.

Laporan: Elyzabeth Yulivia

Beri Komentar