Siswi SMA Nyambi Rias Wajah Pengantin, Hasilnya Bikin Pangling

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 17 September 2021 16:45
Siswi SMA Nyambi Rias Wajah Pengantin, Hasilnya Bikin Pangling
Merias wajah sambil sekolah daring.

Dream - Berkegiatan di rumah secara virtual membuat banyak orang bisa melakukan sejumlah kegiatan dalam satu waktu. Hal ini tidak hanya terjadi pada ibu rumah tangga atau pekerja, tapi juga anak sekolah.

Salah satunya adalah siswa SMA yang bekerja menjadi penata rias pengantin sambil sekolah daring. Siswa SMA yang viral lewat sebuah video di media sosial itu merias wajah pengantin dengan masih menggunakan seragam sekolah.

" Anak SMA sok sok an nge makeup," tulis pengunggah video tersebut. Namun ternyata setelah dirias, hasil makeupnya sangat rapi dan cantik bak penata rias profesional.

1 dari 6 halaman

Hasilnya bikin pangling

Siswa SMA Merias Wajah Pengantin© Instagram @insta_julid

Pengantinnya pun terlihat sangat puas dan percaya diri dengan hasil riasannya. Warganet pun memberikan pujian atas hasil riasan yang rapi dan berhasil membuat wajah pengantin lebih cantik.

Hasil Riasan Siswa SMA© Instagram @insta_julid

" MANTAPPP CALON MUA MAHALLLL," puji @superxstars90s.

" Skill juara. Lulus sklh uddh bsa punya usaha sendiri," komentar @silviyani_windiantika.

" Umur bukan patok an bakat. Terus kan perjuangan mu dek," kata @oktaviamutiarini.

2 dari 6 halaman

Berikut videonya

      View this post on Instagram      

A post shared by Insta Julid (@insta_julid)

 

3 dari 6 halaman

Bergaya Makeup Surealis, Warganet Sulit Cari Mata Asli MUA Ini

Dream – Makeup bergaya natural hingga unik sekalipun berhasil ditaklukkan oleh Mimi Choi atau yang biasa dipanggil Mimles. Makeup Artist asal Korea yang tinggal di Kanada ini mendapat perhatian warganet karena memiliki kemampuan fantastis.

Kemampuan tersebut membuatnya berhasil mendapat predikat sebagai MUA paling berani di TikTok. Hingga kini, Choi masih terus menekuni kemampuannya dalam seni membuat ilusi optik menggunakan makeup dan body painting.

Dilansir Vogue, Choi kerap disebut sebagai seniman. Makeup Artist yang berbasis di Vancouver itu kerap memamerkan riasan 3D-nya.

4 dari 6 halaman

Gaya makeup surealis

Lewat akun TikTok, ia menggunakan wajah sendiri sebagai kanvas untuk makeup. “ Saya tertarik pada gaya ini karena saya memiliki kebebasan penuh untuk berkreasi dan mengekspresikan diri,” katanya.

@mimles

I was dared to summon Candyman and now, I dare YOU. Show me your #Candyman look! @candymanmovie #CandymanIDareYou #TellEveryone #fyp #foryoupage #fy

♬ original sound - Candyman Movie

“ Saya merasa memiliki begitu banyak potensi dengan jenis seni ini, dan imajinasi saya adalah satu-satunya batasan saya.”

Sejak mengunggah video TikTok pertama pada bulan Januari, ia telah memperoleh lebih dari 880 ribu pengikut. Melalui makeup, dia telah membelah wajahnya menjadi enam lapisan atau blok kuadran.

Dia bahkan melukis seluruh pemandangan kota di wajahnya. Sampai-sampai orang yang melihat karya tersebut sulit menemukan letak mata aslinya. “ Gaya makeup saya telah digambarkan sebagai surealis, mengejutkan, tidak dapat diprediksi" .

5 dari 6 halaman

Prestasi Mimi Choi

Bakatnya berhasil membawa Choi untuk bekerja dengan selebritas dalam proyek khusus untuk acara bergengsi. Pada Met Gala 2019, dia mengangkat tema perkemahan dan menerapkan tujuh mata 'trippy' yang dilukis pada Ezra Miller.

“ Bekerja di Ezra adalah pengalaman yang tak terlupakan, karena mereka memberi saya kebebasan dalam berkreasi dan mempercayai saya sepenuhnya,” kata Choi.

Setelah meraih berbagai prestasi, dia memutuskan untuk mencoba bermain TikTok dan melihat apakah ada demografi yang dapat dijangkau.

“ Saya ingin memamerkan karya saya kepada orang-orang di luar industri makeup dan saya merasa bahwa TikTok memiliki potensi untuk membantu saya mencapai tujuan itu. Jadi itu adalah proses yang sangat mudah dan menyenangkan bagi saya untuk membuat video.”

Choi mengaku prosesnya membuat video di Tiktok itu sangat cepat dan tidak pernah direncanakan. Dirinya hanya ingin hasil akhir riasannya yang menjadi fokus penonton.

Sehingga, ia menyertakan klip sentuhan akhir, detail, dan penghapusan makeup pada video TikToknya. “ Orang sering mengira saya menggunakan Photoshop, jadi saya suka menggunakan Tiktok untuk mematahkan ilusi melalui gerakan-gerakan yang menunjukkan bahwa karya saya tidak diedit,” jelas Choi.

“ Ide-ide saya datang secara organik dan saya tidak terlalu memperhatikan tren, karena saya merasa ini adalah bentuk ekspresi diri yang paling otentik" .

6 dari 6 halaman

Alasan Mimi Choi Jatuh Cinta pada Dunia MUA

      View this post on Instagram      

A post shared by MIMI CHOI (@mimles)


Mimi Choi lahir di Makau, bekas jajahan Portugis di dekat Hong Kong. Makau merupakan kota yang kontras, karena dipenuhi dengan pengaruh Eropa dan Cina.

“ Saya datang untuk menemukan keindahan di sekitar saya, termasuk ketidaksempurnaan dan emosi negatif. Bagi saya, sangat mudah untuk mendapatkan inspirasi dan makeup memberikan jalan keluar bagi saya untuk mengekspresikan kreativitas,” imbuhnya.

Sebagai seorang anak kecil, Choi sempat bermain dengan kosmetik ibunya. Hingga akhirnya ia bisa merias wajahnya sendiri.

Melihat bakatnya, teman dan keluarga pun memintanya untuk merias pengantin yang ingin menikah. Lama kelamaan, ia memutuskan untuk mendaftar sekolah tata rias lokal bernama Blanche Macdonald Centre.

Di sana, Choi belajar dasar-dasar kecantikan, karakter, dan tata rias film. Sedangkan makeup ilusi merupakan produk eksplorasi dirinya sendiri.

Ia sangat menyukai teknik highlighting dan contouring. Sehingga, ia menyempurnakan teknik melalui percobaan dan kesalahan selama tujuh tahun.

Namun, Choi tetap berusaha untuk meningkatkan kemampuannya dalam dunia makeup. “ Penampilan favorit saya berubah sepanjang waktu, tetapi beberapa yang terbaru termasuk wajah berfitur blok, wajah porselen Cina, wajah makhluk laut, dan wajah origami,” katanya.

(baca selengkapnya di sini)

Beri Komentar