Tips Makeup Korean-look dari Sasyachi

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Jumat, 18 Januari 2019 19:43
Tips Makeup Korean-look dari Sasyachi
Mudah diterapkan untuk kulit tipe Indonesia, nih.

Dream - Sama seperti fashion, tren makeup Korea juga banyak digeluti. Riasan itu memberi hasil flawless dengan ciri kulit glowing.

Makeup Korea cenderung lebih tipis dibandingkan dengan western-look. Pada dasarnya, mereka lebih mengutamakan kesiapan kulit wajah.

" Key point Korean makeup itu kulit yang bagus. Kalau kanvasnya bagus, kita bisa kita achieve korean glowing itu. Wajib double cleansing dan pakai sunblock," tutur K-Pop enthusiast dan selebgram Sasyachi di acara Bincang Shopee, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

 Sasyachi

Membuat makeup Korea justru lebih tricky. Sebab, postur dan kulit wajah orang Korea sangat berbeda dari orang Indonesia.

1 dari 1 halaman

Jangan Asal Pakai, Lihat Dulu Tipe Kulit

Sasyachi menyarankan untuk menyesuaikan gaya makeup Korea dengan tipe kulit yang dimiliki.

" Sebenarnya tips makeup Korea bukan harus kulit putih. Mereka lebih ke minimalis. Gak harus pakai merek Korea, bisa juga pakai local brand,"  kata Sasya, sapaannya.

 Sasyachi

Foto: Instagram @sasyachi

Untuk mendapatkan Korean-look, strobe cream, atau glow cream sangat diperlukan guna memberi kesan glowing. Tak perlu gunakan cushion dengan shade terang, kamu bisa pakai foundation sesuai warna kulit.

Untuk riasan mata, alis Korea cenderung ke arah straight browsEyeliner dibuat lebih simpel dan tidak terlalu panjang. Gunakan satu warna hangat untuk eyeshadow, seperti cokelat atau terracotta.

" Mereka juga lebih seneng makeup basah, gak suka pakai bedak. Pakai liptint aja. Bibir gradasi tuh udah Korea banget," pungkasnya.

Beri Komentar
Summer Style 2019