Cara Hilangkan Bekas Luka dan Jerawat Pada Kulit Remaja

Reporter : Cynthia Amanda Male
Minggu, 17 Juli 2022 14:30
Cara Hilangkan Bekas Luka dan Jerawat Pada Kulit Remaja
Ketahui kandungan yang tepat untuk menyamarkan bekas luka maupun jerawat.

Dream - Bekas luka maupun jerawat di berbagai bagian tubuh akan sangat mengganggu penampilan. Apalagi, jika kamu berprofesi yang harus tampil di layar kaca.

Mau tidak mau, kita harus enyamarkan bekas luka atau jerawat dengan makeup. Jika ingin bekasnya lebih cepat hilang, kamu perlu melakukan perawatan kulit yang tepat dan efektif. Berikut cara menghilangkan bekas luka dan jerawat pada kulit remaja berdasarkan saran dari dokter spesialis kulit, Yessica Tania.

1. Melakukan Eksfoliasi

Mengeksfoliasi Kulit© Shutterstock

Foto: Shutterstock

Lakukan eksfoliasi menggunakan scrub atau brush halus maupun toner supaya bekas lukanya memudar dan cepat hilang. Pada dasarnya, eksfoliasi dilakukan untuk mengangkat sel kulit mati. Permukaan kulit pun tampak lebih cerah.

1 dari 3 halaman

2. Gunakan Tabir Surya

Memakai Skincare© Shutterstock

Foto: Shutterstock

Gunakan tabir surya dengan minimal SPF 30 dan PA ++++ untuk mencegah pembentukan melanin atau zat pewarna kulit yang membuat kulitmu tampak lebih gelap serta memperjelas bekas luka.

2 dari 3 halaman

3. Gunakan Produk yang Mampu Mencerahkan Kulit

Memakai Skincare© Shutterstock

Foto: Shutterstock

Pilih produk yang mampu mencerahkan kulit, seperti body lotion atau pelembap dengan kandungan niacinamide, vitamin C, kojic acid, serta licorice. Kamu juga bisa menggunakan produk pencerah yang mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari agar perawatannya lebih efektif.

Beri Komentar