Rahasia Makeup Artist Bikin Riasan Natural Selebritis

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 7 Juni 2022 07:12
Rahasia Makeup Artist Bikin Riasan Natural Selebritis
Atasi pemakaian makeup yang terlalu tebal dengan cara ini.

Dream - Membuat makeup natural tidak selamanya mudah. Terkadang, kamu harus ekstra hati-hati ketika ingin mengaplikasikan produk agar riasanmu tidak terlalu tebal.

Pasalnya, memakai produk makeup dengan jumlah yang terlalu banyak bisa membuat riasanmu terlihat cakey. Apalagi, jika kamu memakai base makeup berlapis-lapis.

Cari tahu trik yang mampu membuat riasanmu tampak natural dengan cara mudah. Beberapa trik mudah yang bisa kamu pelajari telah diunggah oleh akun TikTok @alirosegray. Pemilik akun tersebut, bahkan mengunggah trik yang dibagikan dari sejumlah Makeup Artist ternama.

1 dari 5 halaman

1. Memakai Kontur Sebelum Mengaplikasikan Foundation

Memakai Kontur© Shutterstock

Foto: Shutterstock

Hal pertama yang disarankan adalah menggunakan kontur sebelum memakai foundation untuk membuat wajah berdimensi tanpa riasan yang berlebihan. Kamu bisa menerapkan cara ini ketika memakai berbagai jenis kontur. Mulai dari cream, stick, hingga liquid contour.

2 dari 5 halaman

2. Gunakan Spons yang Dibalut Tisu Setelah Memakai Foundation

Menggunakan Spons Makeup© Shutterstock

Foto: Shutterstock

Mungkin kamu pernah terlanjur mengaplikasikan base makeup terlalu banyak untuk memastikan warna kulit  merata. Jika ingin riasan yang lebih tipis, kamu tidak perlu menghapusnya.

Gunakan spons basah yang dibalut dengan tisu untuk mengangkat sisa base makeup. Tepuk-tepuk spons tersebut ke seluruh wajah hingga mendapatkan tampilan yang diinginkan.

3 dari 5 halaman

3. Menggunakan Blush yang Banyak Sebelum Memakai Foundation

Memakai Blush© Shutterstock

Foto: Shutterstock

Sama dengan memakai kontur, kamu juga bisa menggunakan blush sebelum mengaplikasikan foundation agar tampak lebih natural. Apalagi, pemakaian blush seringkali tampak berlebihan dan sulit disamarkan kembali.

4 dari 5 halaman

4. Menggunakan Cream Contour Sebagai Eyeshadow

Memakai Eyeshadow© Shutterstock

Foto: Shutterstock

Jika ingin tampilan mata yang lebih natural dan mudah dilakukan, gunakanlah cream contour sebagai eyeshadow. Biasanya, cara ini sangat cocok untuk membuat area mata terlihat lebih berdimensi dan bulat secara natural. Tapi, pastikan warna kontur yang digunakan sesuai dengan kulitmu.

Beri Komentar