Tutorial Eyeshadow Cetar ala MUA Hanya dengan 2 Warna

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 5 Oktober 2022 16:12
Tutorial Eyeshadow Cetar ala MUA Hanya dengan 2 Warna
Cara ini bisa mempersingkat waktu merias mata dengan gaya yang lebih formal.

Dream - Riasan mata yang dibuat makeup artist (MUA) seringkali terlihat sangat rumit dan sempurna. Terutama, ketika MUA menerapkan riasan mata bergaya cut crease. Pasalnya, MUA membutuhkan beberapa warna eyeshadow agar riasan mata terlihat lebih rapi dan menarik.

Tapi, ternyata hal tersebut tidak selamanya dilakukan MUA ketika merias pengantin atau klien lainnya. MUA @adeekkurnia hanya menggunakan 2 warna eyeshadow untuk merias mata kliennya hingga terlihat sempurna dalam waktu singkat.

Ia pun memberikan tutorialnya melalui Instagram. Berikut cara merias mata cetar dalam waktu singkat menggunakan dua warna eyeshadow.

1 dari 4 halaman

Sebelum merias mata, aplikasikan bedak di sekitar matamu tanpa diratakan. Ini bertujuan untuk mencegah makeup mata mengotori area sekitarnya. Jadi ketika partikel eyeshadow jatuh ke area mata lainnya, kamu bisa menyapunya bersama bedak dengan mudah tanpa mengotori wajah.

Memakai Eyeshadow© Instagram @adeekkurnia

Foto: Instagram @adeekkurnia

Setelah itu, mulailah dengan membaurkan eyeshadow cokelat muda menggunakan blending brush ke seluruh kelopak mata. Jika warnanya telah merata di seluruh kelopak, tambahkan warna cokelat tua untuk diaplikasikan di outer corner.

Memakai Eyeshadow© Instagram @adeekkurnia

Foto: Instagram @adeekkurnia

Ratakan hingga benar-benar rapi. Pusatkan warnanya di outer corner sambil diratakan sedikit demi sedikit ke bagian tengah kelopak mata. Kamu bisa menambahkan shimmer berwarna nude atau gold maupun sedikit highlight di bagian tengah hingga mendekati inner corner untuk mempercantik penampilan mata. Tambahkan juga wing eyeliner, bulu mata palsu, dan maskara untuk menyempurnakan riasan.

3 dari 4 halaman

Efek Eyeshadow Rose Gold dengan Campuran Warna Netral

Dream - Ketika membeli shimmer atau satin eyeshadow, mungkin kamu akan menemukan warna emas, oranye, abu-abu, atau silver. Warna pink dan ungu juga seringkali ditemukan ketika membeli palet eyeshadow.

Tapi sayangnya tidak semua warna yang diiginkan bisa ditemukan dalam sebuah palet eyeshadow. Salah satu warna yang banyak digunakan namun cukup sulit ditemukan dalam palet eyeshadow adalah rose gold.

Warna rose gold tidak hanya memberi kesan manis pada riasan, juga bisa menghadirkan kesan wajah terlihat lebih elegan.

Meski sulit ditemukan dalam palet eyeshadow, kamu tetap bisa menggunakannya dengan mencampur beberapa warna seperti yang dilakukan makeup artist (MUA) @adinda.dinsmakeup. 

Sag MUA mencampur tiga shimmer eyeshadow yang telah dihancurkan dan bertekstur bubuk untuk mendapatkan warna rose gold. Warna yang dicampurkan juga mudah ditemukan di berbagai palet eyeshadow.

4 dari 4 halaman

Kamu hanya perlu mencampurkan shimmer eyeshadow emas, oranye terang yang tampak seperti peach, serta silver atau putih.

Pastikan eyeshadow emas dan oranye tergolong warm undertone. Sementara eyeshadow silver tergolong cool undertone agar bisa mendapatkan warna yang tepat.

Mencampur Eyeshadow© Instagram @adinda.dinsmakeup

Foto: Instagram @adinda.dinsmakeup

Lalu, campur ketiga warna tersebut dengan takaran warna emas lebih banyak dan silver lebih sedikit. Aduk rata campuran tersebut hingga mendapatkan warna rose gold yang cocok untuk kulitmu.

Beri Komentar