Makna Kecantikan bagi Generasi Z Mulai Meluas

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Jumat, 20 Mei 2022 18:35
Makna Kecantikan bagi Generasi Z Mulai Meluas
Para generasi Z sekarang mengungkapkan bahwa cantik adalah menjadi diri sendiri

Dream - Industri kecantikan terus berkembang hingga empat dekade terakhir. Saat ini tren kecantikan pun mulai mengalami pergeseran.

Dulu, definisi cantik biasanya identik dengan kulit putih, rambut lurus dan tubuh langsing. Namun sekarang, definisi cantik berkembang menjadi lebih luas dan lebih inklusif atau kerap dikenal dengan unity in diversity

Shutterstock© Shutterstock

Para generasi Z sekarang mengungkapkan bahwa cantik adalah menjadi diri sendiri, tak hanya berpusat pada warna kulit, postur tubuh, maupun gender. Singkatnya, tak pernah ada kata salah dalam mengekspresikan diri. 

Warna kulit gelap-terang, postur tubuh kecil atau besar, hingga persona-persona yang unik tergolong cantik. Hal yang paling penting adalah merawat karunia kecantikan yang telah diberikan.

1 dari 3 halaman

Merawat Kulit

Shutterstock© Shutterstock

Melihat besarnya kesadaran akan kecantikan bagi wanita Indonesia, Dermies hadir mendukung Gen Z dalam merawat diri juga mengeskpresikan dirinya untuk tampil cantik.

“ Kami ingin mendukung upaya generasi muda dalam berekspresi dan meningkatkan kepercayaan diri. Oleh karena itu, melalui tagline yang kami usung yaitu #NeverGoWrong, besar harapan kami para generasi muda Indonesia saat ini dapat bebas berekspresi menunjukkan bakat, kekuatan, kemampuan dan keberanian sejati di diri,” jelas Galih AndriantoBrand Manager Dermies OTC, pada keterangan tertulis yang diterima Dream.

2 dari 3 halaman

Mengatasi Permasalahan Sesuai Jenis Kulit

Shutterstock© Shutterstock

Jenis kulit sensitif dan berjerawat kerap dialami generasi muda sekarang. Dermies menyediakan berbagai macam lini kategori, mulai dari solusi untuk wajah kusam, berjerawat, hingga kulit sensitif.

Rangkaian perawatan kulit dari Dermies telah melewati uji klinis, dikurasi oleh dermatologis untuk memenuhi kebutuhan kulit wajah yang sangat beragam, serta sudah mendapatkan sertifikasi oleh Badan POM (BPOM) sehingga aman untuk digunakan dan memenuhi kebutuhan Gen Z.

3 dari 3 halaman

Kombinasi dari produk Skincare dan Fashion

Shutterstock© Shutterstock

Uniknya, Dermies menawarkan kategori untuk tiga jenis kebutuhan yang dikombinasikan dengan konsep fashion, seperti desain kemasan kekinian dengan warna yang vibrant, sesuai dengan persona Gen Z.  

Dermies memiliki 3 sub-brand yakni Hello Glow untuk mengatasi permasalahan kulit kusam dan kering, Clear Me untuk mengatasi masalah kulit berjerawat dan berminyak, dan Comfort You untuk mengatasi permasalahan kulit sensitif. 

“ Untuk desain kemasan, Dermies mengusung tema Vibrant Fashion Theme sebagai bentuk manifestasi untuk para generasi muda agar dapat terus bebas berekspresi dengan banyak warna, banyak cerita serta banyak personality pada masing-masing pribadi. Inklusifitas menjadi inti yang terkandung dalam kemasan yang ditampilkan oleh Dermies untuk para Gen Z,” tambah Galih.

Beri Komentar