Wajah Lebih Cerah dan Glowing dengan Serum Kandungan Niacinamide

Reporter : Putu Monik Arindasari
Sabtu, 21 Agustus 2021 13:32
Wajah Lebih Cerah dan Glowing dengan Serum Kandungan Niacinamide
Kepopuleran niacinamide sebagai kandungan pada skin care membuat banyak produsen kosmetik luar negeri dan lokal berlomba-lomba untuk merilis produk skin care dengan kandungan niacinamide.

Dream - Niacinamide menjadi salah satu kandungan dalam produk skin care yang sedang populer saat ini. Penggunaan niacinamide dipercaya dapat membuat kulit menjadi lebih cerah dan terlihat glowing.

Kepopuleran niacinamide sebagai kandungan pada skin care membuat banyak produsen kosmetik luar negeri dan lokal berlomba-lomba untuk merilis produk skin care dengan kandungan niacinamide, seperti yang dilakukan oleh brand lokal Somethinc.

Somethinc mengeluarkan serum niacinamide dalam dua varian, yaitu 'Niacinamide Barrier' dan 'Niacinamide Moisture Sabi Beet Max Brightening Serum' Penasaran seperti apa perbedaan antara dua serum tersebut? Berikut ulasannya.

1 dari 6 halaman

Somethinc Niacinamide Barrier Serum

'Somethinc Niacinamide Barrier Serum' cocok untuk kamu yang memiliki beberapa masalah kulit seperti jerawat, iritasi, dan. kulit kering pecah-pecah. Varian yang satu ini mengandung bahan-bahan yang esensial untuk memperkuat skin barrier.

Produk Serun Somethinc© Istimewa

" Skin barrier, atau lapisan kulit paling atas, merupakan garis pertahanan pertama untuk melawan bakteri serta melindungi kulit dari polusi, racun, dan sinar UV berbahaya. Jika skin barrier mengalami kerusakan, kulit menjadi lebih mudah mengalami iritasi," ujar owner Somethinc, Irene Ursula dalam keterangan tertulis pada

2 dari 6 halaman

Kandungan dalam Somethinc Niacinamide Barrier Serum

Bahan-bahan tersebut terdiri dari tiga jenis Ceramide (Ceramide NP, Ceramide AP, Ceramide EOP), 48% Rosa Damascena Flower Water, Niacinamide (Pharmaceutical Grade), Zinc PCA, Hydrolyzed Algae Extract, Beta Vulgaris (Beet) Root Extract.

Selain efektif dalam memperkuat skin barrier, serum ini juga diklaim dapat menyamarkan noda hitam, menenangkan jerawat serta melembapkan kulit. 'Somethinc Niacinamide Barrier' tersedia dalam konsentrasi niacinamide sebesar 5% serta 10 %. Serum ini juga memuliki tekstur watery dengan warna putih.

3 dari 6 halaman

Somethinc Niacinamide + Moisture Sabi Beet Max Brightening Serum

Tuntutan standar kecantikan di Indonesia yang tidak realistis, membuat orang-orang rela memakai mercury atau bahan berbahaya lainnya agar memiliki kulit putih.

“ Mercury atau bahan berbahaya lainnya bisa menyebabkan risiko kesehatan yang serius, banyak kasus orang mengalami keracunan mercury akibat pengunaan produk yang mengandung mercury. Apa pun warna kulitnya, penting untuk menggunakan produk yang membuat kulit semakin bagus, bukan malah merusak kulit,” tutur Irene.

Hal ini yang mendorong Somethinc untuk menyuarakan kampanye #RealisticWhite dengan menghadirkan 'Niacinamide + Moisture Sabi Beet Max Brightening Serum' Produk serum ini fokus  mencerahkan kulit secara realistis. 'Niacinamide + Moisture Sabi Beet Max Brightening Serum' mengandung SabiWhite® yang memberikan efek brightening dalam kuruan waktu empat minggu.

4 dari 6 halaman

Kandungan Unggulan Lainnya

Produk serum ini juga telah teruji klinis 8 kali lebih efektif dari Hydroquinone serta 100 kali lebih efektif dari Licorice. Hal tersebut membuat 'Niacinamide + Moisture Sabi Beet Max Brightening Serum memiliki khasiat mencerahkan secara maksimal tanpa efek samping.

Produk Serum Somethinc© Istimewa

Kandungan SabiWhite® secara eksklusif telah dipatenkan hanya untuk brand Somethinc, sehingga kandungan SabiWhite® hanya bisa ditemukan di produk-produk Somethinc.

Selain itu, produk ini juga memiliki kandungan lain, seperti niacinamide (Pharmaceutical Grade), Beet Extract (ecocert) , 72,5% Centella Asiatica Water, Hydrolyzed Algae Extract , Anthemis Nobilis, Allantoin, Caffeine, & Tocopherol.

5 dari 6 halaman

Manfaat Lainnya

Tak hanya mampu mencerahkan kulit, serum tersebut juga dapat dapat menghambat pigmentasi kulit, melembabkan, serta menghaluskan kulit. Kini Somethinc Niacinamide + Moisture Sabi Beet Max Brightening Serum juga hadir dalam kemasan baru berwarna putih solid untuk melindungi kandungan SabiWhite® dari paparan sinar matahari secara langsung.

Sama seperti produk serum sebelumnya, Somethinc Niacinamide + Moisture Sabi Beet Max Brightening Serum' tersedia dalam konsentrasi niacinamide 5% serta 10%. Namun, serum ini memiliki tekstur yang lebih kental dan berwarna lebih kuning.

6 dari 6 halaman

Pilih Serum Somethinc yang Tepat untuk Kulitmu

Sahabat Dream dapat memilih serum kandungan 5% niacinamide apabila belum pernah menggunakan skincare dengan bahan aktif atau belum pernah menggunakan skincare mengandung niacinamide sebelumnya. Sehingga kulitmu dapat beradaptasi dengan perlahan tanpa iritasi.

Sedangkan kandungan 10% Niacinamide, cocok untuk Sahabat Dream yang telah terbiasa dengan bahan aktif dan terbiasa dengan kandungan Niacinamide. Keduanya dapat memberikan hasil yang maksimal jika kamu mengetahui persentase yang tepat untuk kulitmu.

Apjika ingin mencoba atau masih ada pertanyaan, kamu bisa membuka layanan konsultasi melalui live chat dengan mengunjungi Official Website Somethinc.com.

Beri Komentar