Beda Rias Pengantin Tradisional dan Internasional

Reporter : Nur Ulfa
Kamis, 11 April 2019 19:40
Beda Rias Pengantin Tradisional dan Internasional
Riasan wajah pengantin tradisonal terlihat lebih berbeda

Dream - Tampil cantik saat menikah merupakan impian bagi setiap pengantin wanita. Terlebih ada istilah yang mengatakan pengantin terlihat pangling karena riasan di wajahnya.

Istilah pangling saat menikah biasanya karena make up yang digunakan pengantin tersebut berbeda. Apalagi jika menikah menggunakan busana daerah atau tradisonal.
 
Menurut Paula Meliana, make up artis sekaligus desianer menjelaskan, riasan untuk pengantin menggunakan pakaian internasional dan tradisonal tak memiliki perbedaan jauh.
 
" Kalau riasan sama saja, cuma memang kalau tradisonal terlihat glamour dan medok karena biasanya pernikahan tradisonal waktunya lama karena banyak acaranya, sehingga make up yang digunakan lebih tebal jadi lebih tahan lama," ujar Paula saat di kawasan Harmoni, Jakarta Pusat, Rabu, 10 April 2019.
 
 
Sedangkan untuk make up pengantin yang menggunakan pakaian internasional, biasanya make up yang digunakan tidak terlalu tebal. Ini karena sang mempelai ingin tampil sederhana namun tetap terlihat mewah.
 
" Kalau make up untuk pengantin internasional ingin terlihat soft dan natura. Acaranya biasanya tidak terlalu lama sehingga tidak membutuhkan make up yang tebal," ucapnya.
 
Untuk sekarang ini, kata Paula, banyak pasangan calon pengantin yang lebih tertarik menikah mengunakan busana daerah dibanding internasional, karena biasanya mereka ingin tampil beda.
 
" Apalagi ini kesempatan sekali di waktu bahagia untuk mencerminkan daerah tempat asal," ujarnya. 

1 dari 1 halaman

Terkuak! Alasan Lipstik Merah Jadi Favorit Rias Pengantin

Dream - Lipstik menjadi salah satu must have item bagi sebagain kaum hawa. Benda kecil ini sangat berarti untuk mengubah penampilan seseorang.

Apalagi lipstik berwarna merah, yang diyakini dapat membuat penampilan seorang wanita menjadi manglingi dalam sekejap. Hal itu diakui makeup artist profesional, Adi Adrian yang memiliki ciri khas tersendiri dalam merias para pelanggannya.

Secara eksklusif, Adi menjelaskan alasannya sangat menyukai perona bibirberwarna mencolak tersebut.

Adi Adrian© dream.co.id

" Karena merah itu bikin aura lebih keluar, membuat warna kulit juga lebih keliatan. Dan lebih enak dilihat karena cocok buat pernikahan dengan konsep adat," ujarnya di Jakarta Pusat, Senin, 9 Oktober 2017.

Lelaki yang sering dipercaya sebagai perias pengantin ini mengaku, tak hanya urusan lipstik saja. Namun ia berusaha untuk selalu mengikuti perkembangan dunia kecantikan. Terutama yang menyangkut tren rias pengantin baik di dalam dan luar negeri.

" Kalau pernikahannya pakai konsep internasional, biasanya lebih ke natural aja, lipstiknya kaya nude, peach, pink gitu," imbuhnya.

Sedangkan untuk tahun depan, MUA yang dikenal khas dengan penutup kepalanya itu memprediksi, tren lipstik akan condong ke warna-warna oranye. Hal itu dipengaruhi oleh fenomena halyu yang dibawa pakar kecantikan dari Korea.

Adi Adrian© dream.co.id

" Lipstik oranye itu bagus buat pesta yang pakai kebaya, baju pesta, atau kalau make up pengantin si baju pengantinnya tidak berwarna putih, akan bagus pakai lipstik oranye," jelasnya.

Tak hanya untuk pesta dan pernikahan, menurut Adi, lipstik berwarna oranye pun cocok untuk digunakan untuk riasan sehari-hari.

Pasalnya, warna kulit orang Indonesia yang cenderung berwarna gelap akan lebih keluar auranya saat mengenakan lipstik dengan tone oranye.

Tapi, meskipun oranye diprediksinya akan menjadi tren di 2018, Adi tidak akan meninggalkan lipstik merah yang menjadi ciri khasnya.

" Tahun depan ya masih dong pakai merah," tegas pria yang merias Nagita Slavinadi hari pernikahannya itu. (ism)

Beri Komentar