CONNECT WITH US!

Mama Nisa: Cara Ajarkan Islam si Kecil di Perantauan

Reporter : Dwi Ratih | Kamis, 18 Mei 2017 06:21
(Foto: Ilustrasi)
Berikut kiat-kiatnya, Sahabat Dream.

Dream - Tinggal di negara mayoritas non muslim tak menyulitkan blogger hijab Indonesia, Kartika, dalam mendidik agama buat sang buah hati.

Dirinya mengaku mendapatkan pertanyaan dari para kerabat soal itu. Namun tiga tahun tinggal bersama suami dan dua orang anak di Jepang, Kartika yang memanggil dirinya dengan sebutan Mama Nisa, punya caranya sendiri mengajarkan buah hati soal Islam.

Meski awalnya sempat khawatir sebagai kaum minoritas di Negeri Sakura, seperti lingkungan sekolah, teman-teman, dan pergaulan si kecil tapi Mama Nisa punya caranya tersendiri dalam menghadapi hal tersebut.

 Ilustrasi

Foto: Ilustrasi

" Wajar yaaa... pasti banyak yang dikhawatirkan. Soal makanan halalnya, bagaimana penduduk lokal memandang Muslim, sampai soal lingkungan yang nggak Islami," tuturnya di Catatanmamanisa.wordpress.com.

Jika di Indonesia tak sedikit sekolah berbasis Islam dan kebiasaan 'mengirim' buah hati belajar ngaji di masjid atau Taman Pendidikan Al Qur'an, di Jepang apa yang harus dilakukan?

Jawabannya adalah orang tua harus memberdayakan diri sendiri. Simak penjelasan Mama Nisa lengkapnya di sini, Sahabat Dream! 

(ism) 

Kirimkan blog atau website kamu ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin di-publish
2. Sertakan link blog/web
3. Foto dengan ukuran high-res (tidak blur)

Anji Minta Tes DNA Leticia, Ini Kata Sheila Marcia