Muslima Beauty Community, Tempat Kumpul Kreator Konten Kecantikan

Reporter : Dwi Ratih
Rabu, 17 Juni 2020 16:14
Muslima Beauty Community, Tempat Kumpul Kreator Konten Kecantikan
Yuk gabung!

Dream - Kecanggihan dunia teknologi saat ini telah melahirkan banyak kreator konten yang berkreasi lewat hobinya. Di Indonesia, para pembuat konten ini bergabung dalam sebuah komunitas agar bisa saling memperkaya pengetahuan sekaligus mempromosikan konten mereka agar semakin dilihat banyak orang.

Kamu yang suka dengan dunia kecantikan pasti sering melihat banyak komunitas yang mempromosikan karya mereka lewat instagram ataupun sosial media lainnya. Konten mereka fokus pada dunia kecantikan.

Salah satunya dari komunitas konten kreator tersebut adalah Muslima Beauty Community. Apakah kamu termasuk anggota di dalamnya?

Komunitas Muslima Beauty terbentuk pada 2018. Awalnya, komunitas ini bernama Allyoung Muslima. Namun, pada 2020 telah mengkukuhkan nama menjadi Muslima Beauty.

“ Komunitas ini dibentuk karena bertujuan menjadi wadah para konten kreator kecantikan yang notabenenya adalah beauty influencer newbie,” ujar Head of Muslima Beauty, Mika Isriantini lewat keterangannya pada Rabu, 17 Juni 2020.

1 dari 5 halaman

Penyaringan ketat

 Komunitas Muslima Beauty© Komunitas Muslima Beauty

Komunitas Muslima Beauty saat ini memiliki member hampir 200 orang yang merupakan muslimah Indonesia. Mereka disebut dengan Muslima Beauty Squad (MBS).

MBS yang tergabung di dalam komunitas ini merupakan muslimah pilihan. Sebelumnya, Muslima Beauty mengadakan open recruitment member pada 2018 & 2019.

“ Jadi, tidak semua muslimah bisa bergabung menjadi MBS. Mereka terpilih berdasarkan kecintaannya dengan dunia kecantikan dan pastinya adalah seorang muslimah baik berhijab maupun non hijab,” kata Mika.

Tidak hanya menjadi wadah MBS dalam membuat dan membagi konten kecantikan di media sosial. Tetapi, Komunitas Muslima Beauty menjadi wadah bagi mereka untuk tampil lebih dikenal masyarakat Indonesia dan negara lainnya.

2 dari 5 halaman

Ada kejutan dari Komunitas Muslima Beauty nih

Demi menjaga eksistensinya, komunitas ini juga sering mengadakan kolaborasi dengan sejumlah brand kecantikan serta menggandeng beauty influencer ternama seperti Delmira Prabu, Cheryl Raisa, dan lainnya.

Saat ini, komunitas Muslima Beauty juga sedang mempersiapkan sebuah platform khusus para muslimah dan beauty influencer sebagai wadah bagi mereka dalam membuat konten dunia kecantikan.

Platform ini nantinya juga bisa menjadi sumber penghasilan untuk mereka. Bagaimana kelanjutan platform Muslima Beauty ini? Nantikan peluncurannya pada awal Juli 2020 mendatang.

Sahabat Dream jangan lupa follow instagramnya @muslimabeauty.id sekarang juga, ya.

3 dari 5 halaman

Dreamitie, Mengenal Lebih Dekat Komunitas Dream

Dream - Kerap menggelar aktivitas online dan offline membuat denyut Dream.co.id semakin berdetak.

Mulai dari giveaway online dengan hadiah produk-produk beauty & fashion, sampai tiket umroh gratis yang pernah dilakukan Dream dalam acara #UmrohBarengIbu bersama salah satu brand kecantikan lokal.

Sedangkan pada aktivitas offline, kami tak jarang mengajak para Sahabat Dream untuk berpatisipasi lewat berbagai acara yang dibuat dalam beragam tema. Seperti beauty class, beauty workshop, cooking class, talkshow kesehatan, kecantikan, travelling, sampai parenting.

Dream berharap acara-acara yang telah disajikan dapat memberi inspirasi pada seluruh Sahabat Dream. Di kesempatan ini, kami ingin mengajak kamu semua untuk bergabung ke Dreamitié yang merupakan komunitas Dream.co.id.

4 dari 5 halaman

Kamu bisa gabung lewat grup WhatsApp di bawah ini, Sahabat Dream bisa join grup sesuai dengan kategori yang kamu suka.

#DreamTravel
http://bit.ly/WADreamTravel

#DreamCulinary
http://bit.ly/WADreamCulinary

#DreamParenting
http://bit.ly/WADreamParenting

#DreamHijab
http://bit.ly/WADreamHijab

#DreamBeauty
http://bit.ly/WADreamBeauty

#DreamFashion
http://bit.ly/WADreamFashion

#DreamHealthAndFresh
http://bit.ly/WADreamHealth

5 dari 5 halaman

Dreamitié sendiri merupakan gabungan kata " Dream" dan " Amitié" yang berarti " Persahabatan" dalam Bahasa Perancis.

Semoga dengan terbentuknya Dreamitié, seluruh Sahabat Dream bisa terkoneksi dan menjalin tali silaturahmi dari Sabang sampai Merauke.

Segala informasi terkait acara atau kegiatan serta info tips dan trik per kategori akan diberitahu melalui grup WhatsApp.

Selamat bergabung di Dreamitié.

#BeGood with Dream.co.id

Beri Komentar