Perjuangan Juara Dream Inspiring Women 2019 Ratu Isyell Cium Hajar Aswad

Reporter : Dwi Ratih
Senin, 27 Januari 2020 15:14
Perjuangan Juara Dream Inspiring Women 2019 Ratu Isyell Cium Hajar Aswad
Sempat nggak bisa nafas karena dikerubuti banyak jemaah lainnya.

Dream - Juara pertama Dream Inspiring Women (DIW) 2019, Ratu Isyell Nurazara, telah menunaikan ibadah umrah pada 6 sampai 13 Januari 2020.

Isyel tak berhenti mengucap syukur karena bisa berangkat umroh, sebagai hadiah ajang DIW 2019.

Jadi umroh pertama dalam hidupnya, hal pertama yang dilakukan Isyell saat menginjakkan kaki di Tanah Suci adalah melafalkan " Alhamdulillah" berkali-kali.

Ratu Isyell Nurazara© Ratu Isyell Nurazara

" Enggak nyangka bisa sampai Mekah melalui ajang DIW 2019, dan pasti banyak harapan yang aku panjatkan di sana. Senang banget, sih, pastinya," ujar Isyell pada Dream, Senin, 27 Januari 2020.

1 dari 4 halaman

Banyak ke tempat-tempat bersejarah

Bicara harapan dan doa yang diucapkan langsung di Tanah Suci, Isyell ingin jadi pribadi yang lebih baik dan mudah bersyukur.

Dia hanya ingin manusia yang jauh lebih baik dan selalu bersyukur sama apa yang diperoleh.

Ratu Isyell Nurazara© Ratu Isyell Nurazara

Kurang lebih seminggu di rumah Allah SWT, bersama Umroh.com, Isyell dan rombongan jemaah lainnya menyempatkan diri datang ke tempat-tempat yang tentunya wajib dikunjungi tiap jemaah umroh.

" Alhamdulillah, aku banyak ke tempat-tempat mustajab untuk berdoa seperti Masjid Nabawi, lalu ada City Tour dari Madinah ke Jabal Rahmah, Tsur, Masjid Kuba," katanya.

" Lalu ziara ke makam nabi, pohon kurma, city tour Mekkah juga," tambah Isyell.

 

2 dari 4 halaman

Pengalaman paling mengesankan

Ragam kegiatan selama umroh ini sangat membekas di hati Isyell. Sebab selain jadi momen pertama kali, Isyell mengaku perjalanan spiritual ini banyak kesan yang tak bisa dilupakan begitu saja.

Dari banyaknya cerita menarik yang didapatkan hijaber kelahiran 15 September 2000 ini, ada satu momen yang sangat menempel di benak Isyell.

Ratu Isyell Nurazara© Ratu Isyell Nurazara

" Waktu berusaha untuk cium Hajar Aswad, masyaallah rasanya waktu pertama kali coba itu desak-desakan banget," ceritanya.

" Jam 10 malam lagi itu benar-benar Ikhwan (lelaki) semua yang rebutan cium hajar aswad, tapi aku beraniin diri untuk masuk ke kerumunan itu walau sudah pasrah banget. Kalaupun sampai pingsan dan keinjak-injak di sana karena rasanya sudah kemungkinan kecil untuk cium hajar aswad dan keluar dari situ."

" Percobaan pertama gagal karna aku nyerah enggak bisa nafas, tapi besoknya coba lagi dengan niat yang ikhlas dan sabar. Alhamdulillah akhirnya Allah izinin untuk cium hajar aswad di percobaan ke dua," jelas Isyell.

 

3 dari 4 halaman

Bersama rombongan yang menyenangkan

Selama di Tanah Suci, Isyel juga sangat terkesan dengan teman serombongan.

" Baik-baik banget semuanya. Saling bantu ketika sama-sama enggak tahu. Apalagi banyak sekali ibu-ibu yang nempel sama aku karena aku cerewet kali, ya," kata Isyell sambil sedikit tertawa.

Ratu Isyell Nurazara© Ratu Isyell Nurazara

Seringnya jemaah Indonesia di Tanah Suci yang silih berganti membuat Isyell berkesan lewat pedagang yang lancar berbahasa Indonesia.

" Mungkin karena jemaah Indonesia sering datang ke sana (tempat belanja), jadi mereka mulai terbiasa dengan bahasa (Indonesia) tanpa belajar khusus."

 

4 dari 4 halaman

Harapan Isyell

Selama umroh, Isyel juga melambungkan segala harapannya. Dia berdoa agar selalu bermanfaat bagi semua orang.

" Banyak harapan yang ingin aku laluin bareng DIW 2019. Terutama dalam menginspirasi banyak orang, secara nggak langsung hal-hal yang aku share selama di Mekah Madinah melalui akun Instagram itu juga titik awal aku untuk share sesuatu yangg baik ke semua orang," harapnya.

Ratu Isyell Nurazara© Ratu Isyell Nurazara

" Dan berkat Dream inilah aku bisa share itu, banyak hal juga yang belum aku lakuin dari kegiatan-kegiatan positifnya Dream. Semoga bisa terus menginspirasi," tutup hijaber asal Bandung.

Beri Komentar