Rosna Sari: #KataHati Mantap Berhijab Meski Sering Di-bully

Reporter : Dwi Ratih
Selasa, 12 Juli 2016 06:30
Rosna Sari: #KataHati Mantap Berhijab Meski Sering Di-bully
Yuk bagikan cerita #KataHati mu ketika memutuskan berhijab ke komunitas@dream.co.id sekarang yuk!

Dream - Bisa karena terbiasa. Kalimat itu mewakilkan perasaan Rosna Sari saat dirinya mantap mengubah tampilannya dengan berhijab.

Hijab pertama kalinya ia kenakan saat menginjak pendidikan kelas 1 MTs, setara dengan satu sekolah menengah pertama.

Diwajibkan mengenakan hijab di sekolah, Rosna terbiasa dengan peraturan tersebut. " Selama di Madrasah aku merasa nyaman banget, lingkungan yang aman dari godaan karena semua perempuannya berjilbab," ceritanya kepada Dream pada 11 Juli 2016.

Tiga tahun mengenakan hijab, godaan melepas hijab datang saat dara kelahiran Jakarta, 8 Agustus 1996 ini masuk ke Sekolah Menengah Atas (SMA)

" Waktu saat di kelas dua SMA hanya aku yang pake hijab, saat itu aku sering di-bully oleh teman-teman," curhat Rosna.

Tak sekali Rosna disuruh lepas hijab oleh teman-temannya dengan alasan solidaritas dalam bergaul. Namun tekad Rosna berhijab tidak kendur. Ajakan itu justru semakin membulatkan niatnya mengenakan hijab hingga detik ini.

" Alhamdulillah aku kuliah di kampus yang memang di bawah Kementrian Agama. Jadi, aku ngga perlu lagi di-bully seperti waktu di bangku SMA," kenang anak ketiga dari empat bersaudara ini.

Kirimkan cerita pengalaman pertama kai berhijab dengan tagar #KataHati ke komunitas@dream.co.id dengan memberikan foto berkualitas tinggi (high resolution) sekarang juga! Cerita kamu akan ditayangkan di Dream.co.id.

Beri Komentar