Sama Bisa Bisa Sama, Tampilan Menakjubkan Para Disabilitas di JFW 2020

Reporter : Elvira F Saudi
Jumat, 25 Oktober 2019 17:12
Sama Bisa Bisa Sama, Tampilan Menakjubkan Para Disabilitas di JFW 2020
Semua penonton terharu dan bangga.

Dream - British Council berhasil mencuri perhatian penonton Jakarta Fashion Week (JFW) 2020 di Senayan City, Jakarta. Para model yang mereka hadirkan membuat tamu undangan yang hadir ikut tersentuh.

Hadir untuk yang kedua kali di ajang JFW 2020 pada Kamis, 24 Oktober 2019, British Council menghadirkan para disabilitas yang menjadi dancer di salah satu bagian penampilan mereka. 

Di media sosial, British Council telah sejak lama mengampanyekan tagar #SamaBisaBisaSama untuk maksimalkan aksinya kali ini.

 British Council

Foto: Instagram.com/idbritish

Berkolaborasi dengan Cotton Ink, British Council mengajak para pelaku industri mode dan ekonomi kreatif agar lebih membawa aspek keberagaman pada setiap karyanya.

Keberagaman yang ditampilkan dalam show British Council bertajuk “ Intoart” ini menceritakan tentang eksistensi disabilitas dalam kehidupan masyarakat.

 ria sarwono

Foto: Instagram.com/ria.sarwono

1 dari 3 halaman

Perlu kita tahu, saat ini tak sedikit orang menganggap kondisi distabilitas merupakan sebuah kekurangan mutlak, padahal anggapan itu tidaklah benar.

Kondisi ini juga kerap dianggap sebagai suatu ketidakberdayaan.

Dengan hadirnya " Intoart'' di panggung JFW 2020, stigma ini dipatahkan dengan keberadaan karya-karya para seniman dan model disabilitas yang dihadirkan.

Menggandeng ilustrator Ayang Cempaka, Cotton Ink mengusung 'Casual with A Twist' dengan melihatkan corak floral dan warna-warni penuh semangat pada koleksinya.

 Cotton InkCotton Ink © dream.co.id

Foto: Instastory @cottonink

 

2 dari 3 halaman

Garapan Cotton Ink dan Ayang Cempaka ini dianggap mencerminkan semangat kreativitas dan eskpresi diri dalam kondisi disabilitas yang dipresentasikan tiga perempuan penyandang disabilitas dari beragam profesi yaitu Feby Widya Putri, Namira Zania, dan Marta Hardy.

 Cotton InkCotton Ink © dream.co.id

 Cotton InkCotton Ink © dream.co.id

 Cotton InkCotton Ink © dream.co.id

Foto: Instastory @cottonink

" Ini adalah kolaborasi yang sangat menarik bagi kami," terang Ria Sarwono selaku Owner dari Cottonink.

 Cotton InkCotton Ink © dream.co.id

Ria Sarwono & Carline Darjanto/Foto: Insagram @carlinedarjanto

 

3 dari 3 halaman

Tak cuma itu, seluruh penonton di fashion tent JFW 2020 berhasil dibuat haru dengan adanya penampilan Gigi Art of Dance yang memeriahkan pagelaran busana ini.

Mereka adalah lima orang penari distabilitas yang semangat menampilkan tariannya dengan mengenakan koleksi dari Cotton Ink dan Ayang Cempaka.

 Cotton InkCotton Ink © dream.co.id

Menyatakan dukungan tema ini, fashion hijab Tantri Namirah dan penyanyi Kallula juga ikut melenggang di panggung JFW 2020 'Casual with A Twist'.

Beri Komentar
Babak Baru Daus Mini Vs Daus Mini ‘KW'