Zaitun Alhamid: `Flower Crown` Aksesoris Klasik Pemanis Gaya

Reporter : Galuh
Kamis, 27 Agustus 2015 13:13
Zaitun Alhamid: `Flower Crown` Aksesoris Klasik Pemanis Gaya
Karena keunikannya, hijaber cantik asal Sulawesi Selatan Zaitun Alhamid, sangat menggemari aksesoris kepala yang satu ini.

Dream Flower Crown, atau yang lebih populer dengan sebutan mahkota bunga, memang sedang menjadi hot item. Bentuknya yang terdiri dari bunga-bunga dan dedaunan, membuat tampilannya menjadi segar dan ceria.

Kesan klasik juga bisa kamu dapatkan dari aksesoris ini apabila kamu mengganti bunganya menjadi bunga dengan kelopak berwarna pastel. Namun, apa Sahabat Dream tahu mengenai sejarah dari Flower Crown?

Seperti yang telah dilansir dari laman www.the knot.com, penggunaan aksesoris kepala ini ternyata berbeda di setiap negara. Pada zaman Yunani kuno, mahkota bunga digunakan untuk ritual penyembahan para dewa, dan juga sebagai penghargaan untuk para pejuang.

Hal yang berbeda terjadi di Eropa pada abad pertengahan, mahkota bunga dianggap sebagai simbol yang berbahaya. Pada masa itu, orang-orang yang menggunakannya dianggap sebagai penganut aliran sesat.

Lain halnya pada masa Cina Kuno dan Victoria di Inggris, di era ini mahkota bunga identik dengan pesta pernikahan yang meriah. Selanjutnya, pada tahun ‘60an, mahkota bunga kembali populer sebagai bagian dari budaya kaum hippie di Amerika Serikat.

Bagaimana sahabat Dream? Ternyata aksesoris makota bunga memiliki sejarah yang panjang ya.

Karena keunikannya, hijaber cantik asal Sulawesi Selatan Zaitun Alhamid, sangat menggemari aksesoris kepala yang satu ini. Pada akun Instagram miliknya (@zaitunalhamid ), terlihat beberapa kali Zaitun mengunggah foto dirinya mengenakan mahkota bunga untuk mempermanis tampilan hijabnya.

Penasaran dengan tampilan hijab mahkota bunga dari Zaitun Hamid Alhamid? Yuk intip di sini. (Ism)

 

Kirimkan blog atau website kamu kekomunitas@dream.co.id
dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:
1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog/web
3. Foto dengan ukuran high-res (tidak blur)

Beri Komentar
Intip Harga dan Spesifikasi Mobil Dinas Baru Jajaran Menteri Jokowi