Ada Tantangan Sambal di 5 Kota, Berani Coba?

Reporter : Mutia Nugraheni
Selasa, 4 April 2017 17:18
Ada Tantangan Sambal di 5 Kota, Berani Coba?
"Kita ingin mengajak orang Indonesia yang lidahnya senang dengan rasa pedas".

Dream - Kraft Heinz ABC kembali menggelar 'Tantangan Sambal ABC Season 2" bersama 10 blogger Indonesia. Kali ini 10 blogger akan berkeliling 5 kota besar untuk mencicipi lebih dari 1.000 menu makanan khas Indonesia yang dipadukan dengan saus sambal ABC.

" Kita ingin mengajak orang Indonesia yang lidahnya senang dengan rasa pedas. Untuk merasakan masakan nusantara yang enak menjadi lebih enak lagi dengan ditambah sambal ABC," kata Chef Bara Pattiradjawane, yang turut hadir dalam peluncuran program 'Tantangan Sambal ABC season 2', Selasa, 4 Maret 2017 di Jakarta.

Bara mengatakan tujuan dari program ini sebenarnya untuk mengajak masyarakat mengeksplorasi berbagai jenis kuliner di Indonesia agar  tercipta cita rasa baru yang unik dan juga lezat. Para blogger akan diajak berkeliling ke Jakarta, Bali, Semarang, Jogjakarta dan Surabaya.

Di tiap kota yang dituju, para blogger bersama timnya akan diberikan tantangan untuk menemukan 50 makanan lokal khas Indonesia yang harus dicoba bersama saus sambal ABC.

" Banyak aturan yang diberikan dalam challenge ini, mulai dari makan makanan yang lazim sampai yang tidak lazim dipadukan dengan sambal ABC," kata Fauzi Baadilah, aktor yang juga
hadir dalam peluncuran sekaligus co-host program " Tantangan Sambal ABC season 2"

Salah satu blogger, Asoka, mengungkap kalau ia siap untuk mencicipi berbagai makanan, dengan perpaduan rasa yang sedikit 'nyeleneh'. Awalnya memang sempat ragu, tapi ternyata rasanya cukup unik.

" Baru pertama kali coba makanan asem, asin, sampe manis pake sambal ABC. Gak seaneh yang aku pikir dan ternyata enak," ujar Asoka.

Penasaran seperti apa keseruannya? Program ini bisa dilihat di YouTube channel Heinz ABC. Dipandu Fauzi Baadilah bersama Chef Bara Pattiradjawane.


(Sah/Laporan Awalendi Ema Pajarini)

 

 

Beri Komentar