Aksi Chef Arnold Bikin Lumpia Sultan dari Daging Wagyu

Reporter : Mutia Nugraheni
Jumat, 11 September 2020 10:12
Aksi Chef Arnold Bikin Lumpia Sultan dari Daging Wagyu
Biasanya, lumpia memiliki isian rebung, daging ayam dan sayuran. Kali ini, Chef Arnold menggunakan daging wagyu sebagai isian lumpia.

Dream - Chef Arnold Poernomo dikenal sebagai koki yang ceplas-ceplos. Ia kerap menggunakan bahan-bahan makanan mahal untuk diolah menjadi hidangan lokal. Baru-baru ini, Chef asal Jawa Timur itu membagikan resep Lumpia Sultan di YouTube Channelnya.

Biasanya, lumpia memiliki isian rebung, daging ayam dan sayuran. Kali ini, Chef Arnold menggunakan daging wagyu yang digiling. Ia juga mencampurnya dengan bahan-bahan premium.

Lumpia Sultan buatan Chef Arnold© chef arnold

Tak heran kalau lumpianya tersebut dinamakan Lumpia Sultan, hal ini mengingat wargyu termasuk daging berkualitas tinggi dan harganya cukup mahal.

 

1 dari 5 halaman

Dicampur Keju dan Dibalut Kulit Lumpia

Daging wagyu yang sudah digiling kemudian dibentuk patty seperti daging burger. Setelah itu diberi lada dan ditumis dan dimasukkan irisan bawang bombay dan keju leleh. Saat warna daging berubah cokelat, pertanda sudah matang.

Daging giling dicampur dengn saus tomat, mustard dan irisan acara untuk memperkaya rasa. Baru kemudian isian daging ditaruh dalam kulit lumpia, tempel kulit dengan telur agar lengket.

Lumpia Sultan buatan Chef Arnold© chef arnold

Goreng dengan minyak banyak (deep fried) sampai kuning kecokelatan. Lumpia Sultan pun siap disajikan.

 

2 dari 5 halaman

Lihat Chef Arnold Masak Lumpia Mewah

3 dari 5 halaman

Tutorial Kocak Masak 'Mi Kuah Bleber' ala Chef Arnold

Dream - Mi instan memang hidangan favorit banyak orang. Sekelas Chef Arnold Poernomo saja, juga suka makan mi yang bisa dimasak super praktis ini. Penasaran seperti apa olahan mi instan yang disukai Chef Arnold?

Tentunya bukan mi instan biasa yang diolah seadanya. Chef Arnold baru saja mengunggah tutorial bikin 'Mi Kuah Bleber' di akun TikToknya yang juga diunggah di Twitternya.

© Dream

Untuk mengolah mi, ia merebusnya seperti biasa dengan tingkat kematangan yang sedang. Hal yang istimewa adalah saat memasak telurnya. Chef Arnold membuat poached egg atau telur setengah matang dengan trik unik.

 

4 dari 5 halaman

Telur dan Bumbu Koya

Ia merebus telur sendiri di dalam panci yang terpisah dan mengaduknya terus sambil menambahkan sedikit cuka. Setelah bagian putihnya agak matang dan telur tetap bulat, dipindahkan ke mangkuk berisi batu es.

mi kuah beleber ala chef arnold© chef arnold

Mi yang sudah matang lalu dituang ke mangkuk berisi bumbu. Telur yang di dalam mangkuk berisi es dipindah ke atas mi kemudian ditaburi bumbu koya dan bubuk cabai. Saat telur dibelah, kuningnya pun 'bleber'.

 

5 dari 5 halaman

Lihat Video Kocaknya

Beri Komentar