Bebas Pahit, Nikmati Lezatnya Tumis Bunga Pepaya Khas Manado Satu Ini di Jakarta

Reporter : Iwan Tantomi
Sabtu, 21 Mei 2022 14:35
Bebas Pahit, Nikmati Lezatnya Tumis Bunga Pepaya Khas Manado Satu Ini di Jakarta
Pre-order dengan mudah melalui ManisdanSeda.com!

Bukan hal baru jika bunga pepaya dikenal pahit rasanya. Saking terbayang gimana pahitnya, kadang sampai ogah memakannya saat dihidangkan sajiannya di atas meja. Padahal, jika pintar mengolahnya, tumis bunga pepaya menjadi hidangan yang menggugah selera.

Inilah yang berhasil dilakukan masyarakat Minahasa khususnya di kota Manado. Dalam daftar makanan khas mereka, ada tumis bunga pepaya yang kerap disajikan dalam menu sehari-hari.

Keahlian memasak yang andal, bikin masyarakat Minahasa sukses menghilangkan rasa pahit dan menyulap bunga pepaya menjadi tumisan lezat yang menggoyang lidah. Kabar baiknya, kelezatan tumis bunga pepaya khas Manado ini kini bisa ditemukan di Jakarta.

Dihadirkan Oleh Ricaraja

Benar saja, kelezatan tumis bunga pepaya ini dihadirkan oleh Ricaraja. Pelapak kuliner satu ini dikenal dengan aneka hidangan khas Manadonya. Berpengalaman di bidang kuliner serta ada tangan asli Manado di belakangnya, bikin sajian Manado kreasinya selalu terasa autentiknya.

Begitu juga dengan tumis bunga pepaya khas Manado bikinan Ricaraja, rasanya benar-benar bebas pahit. Ketika dimakan kelezatan rasanya justru terasa dalam setiap gigitan. Gurih dan sedap, hingga bikin siapapun yang memakannya ketagihan.

Menggunakan Teknik Khusus

Manis dan Sedap/Ricaraja© Manis dan Sedap/Ricaraja

Demi menghilangkan rasa pahit dari bunga pepaya ini, Ricaraja menggunakan teknik khusus yang biasa digunakan oleh masyarakat Minahasa. Cara pertama dengan meremasnya bersama gara hingga sarinya keluar, lalu dibilas dengan air sampai bersih.

Cara kedua, direbus dengan daun jambu sampai bunga pepaya empuk. Kemudian, bilas dengan air bersih. Setelah rasa pahitnya hilang, baru bunga pepaya bisa ditumis dengan bumbu-bumbu khas.

Dimasak dengan Bumbu Rempah

Setelah rasa pahitnya hilang, bunga pepaya kemudian dimasak dengan bumbu-bumbu rempah yang sudah dihaluskan. Dari serai, daun jeruk, merica, cabai merah besar, cabai rawit hijau, bawang merah, bawang putih dan bumbu lainnya.

Kemudian, bumbu tersebut dibuat untuk menumis bunga pepaya sampai matang. Demi mempertahankan kualitas rasanya, Ricaraja mengemasnya secara frozen dalam plastik vacuum kedap udara.

Menariknya di dalam tumis bunga pepaya bikinan Ricaraja ini juag ditambahkan ikan cakalang, sehingg bisa sekalian dijadikan lauk makan yang komplet. Apabila ingin menyantapnya, tinggal dipanaskan sebentar. Nikmati selagi panas, dijamin bisa menghabiskan sepiring nasi, bahkan tambah lagi.

Biar tak sampai kehabisan, pre-order lezatnya tumis bunga pepaya ini melalui ManisdanSedap.com. Platform tersebut merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com.

Bukan hanya memudahkan penikmat kuliner menemukan dan memesan pre-order dari seluruh Nusantara, ManisdanSedap.com juga menjadi etalase yang memajang jualan para pemilik UMKM. Dilengkapi fitur tombol langsung ke nomor seller, pembeli dan penjual bebas berinteraksi maupun bertransaksi terpisah dari platform ini.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

Beri Komentar