Berbagi Berkah Idul Adha, Intip Resep Olahan Daging Kurban Favorit Keluarga

Reporter : Wuri Anggarini
Jumat, 30 Juli 2021 15:20
Berbagi Berkah Idul Adha, Intip Resep Olahan Daging Kurban Favorit Keluarga
Perayaan Idul Adha tahun ini pun lagi-lagi harus dilalui di tengan pandemi. Meskipun di tengah kesulitan, tapi berbagi berkah Idul Adha bisa tetap dilakukan dari rumah saja.

PPKM Darurat masih diterapkan, bahkan wacananya masih terus diperpanjang hingga Agustus nanti. Nggak bisa dipungkiri kalau hal ini memberikan dampak buat sebagian keluarga di Indonesia. Biarpun terhimpit kondisi yang serba sulit, tapi semua ini adalah aturan yang harus ditaati bersama demi melawan penyebaran virus Covid-19 di tanah air.

Perayaan Idul Adha tahun ini pun lagi-lagi harus dilalui di tengan pandemi. Meskipun di tengah kesulitan, tapi berbagi berkah Idul Adha bisa tetap dilakukan dari rumah saja. Salah satunya dengan cara sederhana, yaitu berbagi berkah daging kurban kepada keluarga yang membutuhkan, atau sesederhanan berbagai inspirasi sajian untuk keluarga di rumah.

1 dari 2 halaman

Berbagi Berkah Idul Adha Bersama Kecap Bango

Berbagi Berkah Idul Adha, Intip Resep Olahan Daging Kurban Favorit Keluarga© Bango

Di tengah kesulitan seperti yang banyak dihadapi seperti sekarang ini, sajian lezat favorit keluarga ternyata bisa menjadi berkah tersendiri. Momen menikmati makanan bersama keluarga bisa menjadi quality time yang bermakna. Demi membagi berkah bersama keluarga yang terdampak pandemi, Bango bekerja sama dengan Benih Baik membagikan paket daging kurban siap masak beberapa waktu yang lalu.

Ada total 5000 keluarga yang menjadi sasaran program berbagi berkah ini. Jumlah tersebut disebar di beberapa titik, yaitu Jawa Timur, Yogyakarta, Lampung, dan Banten. Kehadiran paket kurban ini tentunya menjadi berkah tersendiri bagi keluarga yang harus merayakan Idul Adha di rumah saja.

Dalam menjalankan kegiatan ini, Bango mengajak para followersnya di sosial media untuk berpartisipasi dalam berbagi berkah ini, cukup dengan cara memposting hidangan khas Idul Adha keluarga mereka masing-masing di Instagram.

2 dari 2 halaman

Inspirasi Menu Olahan Daging Kurban Nikmat

Daging kurban dari minggu lalu masih tersisa di kulkas? Ada banyak inspirasi olahan daging kambing dengan menu legendaris yang pastinya disukai keluarga Indonesia, lho. Seperti 3 resep kuliner legendaris dari Bango berikut ini. Intip dulu, yuk!

1. Sate Kambing Sambal Kecap

Berbagi Berkah Idul Adha, Intip Resep Olahan Daging Kurban Favorit Keluarga© Bango

Sate Kambing menjadi salah satu ide olahan yang paling banyak dibuat saat menikmati sajian khas Idul Adha. Tentunya menu ini tak akan nikmat, tanpa sentuhan dari sambal kecapnya. Tanpa perlu banyak step saat memasak, intip resep Sate Kambing Solo ala Kecap Bango yang satu ini. Selengkapnya tentang bahan-bahan dan cara memasak sate kambing bisa cek di sini.

2. Gulai Kambing

Berbagi Berkah Idul Adha, Intip Resep Olahan Daging Kurban Favorit Keluarga© Bango

Gulai Kambing jadi salah satu olahan kambing yang populer di Indonesia, apalagi sebagai olahan daging kurban. Masakan kaya rempah ini selalu jadi favorit karena menghadirkan aroma khas dan cita rasa lezat. Yuk, buat sendiri di rumah bersama Kecap Bango! Adapun bahan-bahan dan cara memasak gulai kambing secara umum dapat cek di sini.

3.  Tongseng Kambing

Berbagi Berkah Idul Adha, Intip Resep Olahan Daging Kurban Favorit Keluarga© Bango

Tongseng is another level menikmati daging kambing dengan cara yang lebih lezat. Masakan yang kaya akan rempah ini pastinya bisa jadi menu yang membawa berkah untuk keluarga. Apalagi saat ini kamu tidak perlu repot membuat menu ini karena kini terdapat Bango Bumbu Kuliner Nusantara Nasi Goreng Kambing yang sangat praktis serta tanpa pengawet. Kamu bisa mengecek resepnya di sini.

Selain ketiga menu di atas, kamu juga bisa mendapatkan berbagai resep kuliner legendaris ala Festival Jajanan Bango di sini.

 

Beri Komentar