Bukan Pom Bensin, Ini Restoran Steak Ternama

Reporter : Mutia Nugraheni
Jumat, 30 Juli 2021 06:47
Bukan Pom Bensin, Ini Restoran Steak Ternama
Fasilitas pengisian bahan bakar hanya untuk aksen saja.

Dream - Melewati jalan di pinggiran kota Fort Worth, Texas, Amerika Serikat ada sebuah bangunan yang dari kejauhan tampak seperti pom bensin. Rupanya ini merupakan restoran ternama yang terkenal dengan hidangan steak dan bebek yang dimasak dengan sempurna dengan saus prem.

Restoran ini bernama Chef Point Modern Bar and Restaurant, yang udah ada sejak 2003. Paula Merrell Nwaeze, sang pemilik, mencoba membuka restoran klasik dengan suaminya. Sebelumnya ia tak memiliki pengalaman dalam bisnis kuliner.

Hal itu membuat mereka tak mendapat pinjaman di bank untuk membeli bangunan untuk restoran. Dengan dana yang ada, mereka hanya mampu membeli lahan kosong di pompa bensin Conoco yang saat itu beroperasi.

 

1 dari 5 halaman

Restoran pun akhirnya buka dan menjadi sangat populer. Mereka bahkan membeli lahan pom bensin tersebut tapi tetap mempertahankannya. Bukan untuk menjual bahan bakar tapi hanya sebagai bagian dari daya tarik restoran.

Chef Point adalah bagian dari tradisi Texas. Di negara bagian ini memang banyak sekali stasiun pengisian bahan bakar dibanding negara bagian lain. Menu-menu yang disajikan di restoran juga bukan menu biasa, tapi menu spesial.

Chef Point menu© Chef Point menu

Seperti makaroni lobster dan keju, paprika poblano isi seafood, dan iga. Duh, jadi bikin lapar.

Sumber: Atlas Obscura

2 dari 5 halaman

Restoran Bertema Batman, Sediakan Jamur 'Beracun'

Dream - Bagi Sahabat Dream penggila Batman pasti akan penasaran dengan restoran di Inggris bernama Park Row. Restoran ini rencananya akan dibuka pada 10 Agustus 2021 bertema Batman dan Gotham City.

Restoran seluas 1.672 meter persegi ini terdiri dari berbagai restoran di satu tempat. Masing-masing restoran hadir dengan karakter yang berbeda, namun tetap dengan fokus utama pada Batman.

Lokasinya ada di Brewer Street, London, Inggris. Terdapat 11 hidangan sebagai tribute kepada karakter komik dengan harga 195 Pound sterling atau setara Rp3,9 juta per orang.

Park Row London© Park Row London

Hidangan restoran termasuk jamur 'beracun' yang terbuat dari parfait, makanan penutup yang dibuat dengan merebus krim, telur, gula, dan sirup untuk membuat puree seperti puding. Ada pula hidangan kerang, tiram, kaviar, dan cokelat putih dengan daun emas, tenderloin USDA Black Angus dengan truffle.

Tersedia pula perhiasan yang dapat dimakan. Pengalaman gastronomi di ruang utama Monarch Theatre ini menjanjikan untuk membawa para tamu dalam perjalanan kuliner dan visual.

 

3 dari 5 halaman

Ragam Suguhan

Ada pula bantuan layar dari lantai ke langit-langit restoran dan pemetaan proyeksi 360 derajat. Ruangan lain di venue, terinspirasi dari superhero dan penjahat yang ditampilkan dalam komik.

Park Row London© Park Row London

Ada Penguin's Iceberg Lounge dengan bar dan hiburan langsung, bersama Catwoman's Rogue's Gallery. Pengunjung seperti makan di bawah replika karya seni curian yang terkenal di dunia.

Pecinta komik Batman juga akan disuguhkan berbagai kejutan lain dengan staf yang ikut bermain. Berdasarkan situs web resmi Park Row London, karena umumnya dikenal sebagai " Crime Alley" , Park Row pernah menjadi salah satu lingkungan paling makmur di Kota Gotham sebelum menjadi daerah yang terkenal dengan kemiskinan dan kegiatan kriminal.

Laporan Putu Elmira/ Sumber: Liputan6.com

4 dari 5 halaman

Restoran Skotlandia Bikin Nama Menu Kocak untuk Anak

Dream - Biasanya anak-anak sangat pemilih dalam hal makanan. Terutama jika makan di restoran dengan banyak pilihan menu. Mereka cenderung tak mau ambil pusing dan ingin makanan yang sudah akrab di lidahnya.

Orangtua mungkin kerap bingung untuk memilihkan menu makanan untuk anak. Rupanya, salah satu restoran di Skotlandia punya cara unik untuk mengatasi kebingungan orangtua.

Dibuatlah daftar menu khusus untuk anak-anak dengan kalimat-kalimat yang sering dilontarkan. Seperti menu " Whatever" (terserah)" I Don't Know" (aku tak tahu), " I Don't Want Anything" (aku tak mau apa-apa), I'm not Hungry (Aku tidak lapar), I Don't Care (Aku tak peduli) dan masih banyak lagi..

Untuk menu " Whatever"  terdiri dari roti isi dengan sup. Lalu untuk sajian " I Don't Know"  merupakan burger khas Skotlandia yang disajikan dengan kentang goreng.

 

5 dari 5 halaman

Ada juga menu " I'm Not Hungry" , berupa pasta yang disiram dengan saus keju. Disajikan dengan kentang goreng. Menu kocak tersebut diunggah akun Twitter @HazelKLarkin.

 

Tampaknya menu ini bisa jadi jawaban kebingungan para orangtua. Bagaimana menurut Sahabat Dream?

Beri Komentar