Cafe Koi Hits di Vietnam, Bisa Santai di 'Kolam' Raksasa

Reporter : Mutia Nugraheni
Kamis, 12 Mei 2022 06:35
Cafe Koi Hits di Vietnam, Bisa Santai di 'Kolam' Raksasa
Bisa untuk bersantai melepas stres.

Dream - Di Indonesia menjamur banyak kedai kopi susu dengan pilihan minuman beragam dan harga terjangkau. Biasanya berupa kedai kecil tapi nyaman yang bisa untuk bersantai.

Tren tempat santai untuk minum kopi juga muncul di Vietnam tapi dengan versi yang lebih grande. Bukan minuman yang dicari, tapi keindahan ikan Koi. Tren ini bermula dari tempat nongkrong unik, New Koi Coffee yang sebelumnya bernama Koi Coffee Garden.

New Koi© Facebook New Koi

Foto: Facebook New Koi Caffee

Berlokasi di bangunan yang sebelumnya merupakan pusat kasino, dengan mejanya yang begitu klasik. Bangunan tersebut disulap jadi " rumah" ribuan ikan Koi bermotif cantik.

New Koi© Facebook New Koi

Foto: Facebook New Koi Caffee

Lantai bangunan dibuat jadi kolam ikan dengan tempat duduk yang bisa membuat pengunjung bisa memberi makan Koi kapan pun. Tamu bisa minum kopi sambil melihat indahnya ikan Koi yang berenang.

 

1 dari 2 halaman

Rupanya hal ini sangat disukai banyak orang. Kini cukup banyak kafe dengan kolam ikan Koi sebagai daya tariknya. Meski demikian, yang selalu padat pengunjung aalah New Koi Coffee yang berlokasi di Saigon.

New Koi© Facebook New Koi

Foto: Facebook New Koi Caffee

“ Sejak trennya dimulai empat tahun lalu, ada sekitar 10 [kafe ikan koi] di Saigon saat ini,” kata Minh, manajer New Koi.

Minh mengembangkan konsep kafe Koi ini karena memang sangat menyukai ikan Koi. Ia pun akhirnya membuat tempat tersebut bukan hanya disukai anak muda tapi sebagai tujuan untuk bersantai keluarga.

New Koi© Facebook New Koi

Di kafe ini terdapat sekitar 2.000 ikan koi dewasa dan sekitar 1.500 benih. Untuk minuman yang disajikan tentunya kopi dan camilan khas Vietnam. Ada juga pilihan menu western.

Tertarik mengunjungi, Sahabat Dream?

Sumber: Atlas Obscura

2 dari 2 halaman

Buat kamu yang berjualan makanan atau suka memesan makanan secara online, bisa tengok ManisdanSedap.com. Selain membantu penggemar kuliner menemukan dan memesan beragam menu favorit, platform ini juga membantu para pemilik UMKM untuk menampilkan jualan mereka sebagai 'etalase'.

Lengkap dengan tombol pembelian langsung menuju ke nomor whatsapp Seller, pembeli dapat berinteraksi dengan Seller dan melakukan transaksi terpisah dari platform. Yuk, bikin usaha kuliner rumahanmu makin dikenal dengan ikutan gabung ke ManisdanSedap.com!

 

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

Beri Komentar