Cerita Kolaborasi Chef Arnold dengan Gibran dan Kaesang

Reporter :
Rabu, 23 Oktober 2019 12:38
Cerita Kolaborasi Chef Arnold  dengan Gibran dan Kaesang
Setelah setahun berbisnis dengan kedua putra Presiden, Kaesang dan Gibran, Chef Arnold mengatakan bahwa tidak ada perlakuan spesial.

Dream - Pada pertengahan 2019, Chef Arnold Poernomo bersama dengan Gibran Rakabuming, Kaesang Pangarep, dan Randy Kartadinata mendirikan 'Mangkok Ku'. Sebuah restoran yang menyajikan rice bowl dengan cita rasa khas Indonesia.

Chef Arnold bercerita, awal dibuatnya 'Mangkok Ku' inisiatif justru datang dari Gibran. Mereka untuk pertama kalinya bertemu di Surabaya.

" Terus ketemu di rumah saya di Surabaya untuk ngobrol-ngobrol, kita udah planning dan buat blue print," ujar Chef Arnold di Mangkok Ku Kota Kasablanka beberapa waktu lalu.

Setelah setahun berbisnis dengan kedua putra Presiden, Kaesang dan Gibran, Chef Arnold mengatakan bahwa tidak ada perlakuan spesial di dalam bisnis ini.

1 dari 2 halaman

Profesional

Menjalankan bisnis kuliner dengan anak Presiden, tak membuat Chef Arnold merasa kaku. Ia bercerita kalau Gibran dan Kaesang cukup profesional sebagai pebisnis.

 Mangkok Ku

" Sangat profesional, itu yang saya salut, tanpa dikit-dikit ini orang tuanya siapa, tidak seperti itu. Kita ngomong sebagai benar-benar business partner. Tidak ada yang saling tumpang tindih, kita sangat profesional," ungkapnya.

Chef yang terkenal sebagai juri di kompetisi MasterChef Indonesia ini, mengatakan bahwa hubungan ia dengan kedua anak Presiden semakin erat karena bisnis yang dijalankan.

 

2 dari 2 halaman

Mangkok Ku

Sejak kedai Mangkok ku dibuka pertama kali, memang sangat mencuri perhatian pecinta kuliner. Nasi hangat dengan pilihan lauk disajikan di mangkuk yang sangat menggoda. 

Selain untuk memperkenalkan cita rasa Indonesia yang dimodernisasi, juga ingin mengenalkan berbagai macam sambal yang ada di Indonesia.

" Kita mau mengajukan sambal karena di Indonesia ada lebih dari 200 sambal. Kita ingin mengenalkan, membudidayakan sambal ke seluruh masyarakat," kata Chef Arnold.

 Chef Arnold dan Kaesang

Berbeda dari tren makanan yang ada, Mangkok Ku tidak menghadirkan menu kekinian seperti ayam geprek, salted egg, ataupun sambal matah. Hal ini bertujuan agar makanan yang disajikan tidak lekang oleh waktu.

" Kita membuat makanan yang comfort food, enak, nikmat, bisa dinikmati kapan saja," ujar koki kelahiran Surabaya ini.

Mangkok Ku hadir dengan harga yang terjangkau mulai dari Rp 19 ribu - Rp 54 ribu. Outlet pertama Mangkok Ku dibuka di Tanjung Duren dan baru saja resmi dibuka di Mall Kota Kasablanka, pada 21 Oktober 2019 lalu.

Laporan: Keisha Ritzska Salsabila

Beri Komentar
Umroh Bareng Pasangan, Foto Sweet Selebritis Saat di Mekkah