Cukup Rp100 Ribu, Kamu Bisa Santap Makanan Korea Sepuasnya

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 21 Maret 2019 18:25
Cukup Rp100 Ribu, Kamu Bisa Santap Makanan Korea Sepuasnya
Berada di Jakarta, suasanya dibuat mirip restoran di Korea.

Dream – Animo pecinta berbagai hal tentang Korea mulai merambah ke dunia kuliner di Indonesia. Setelah K-Pop dan K-Drama, kini gerai restoran Korea menjamur di berbagai sudut kota. Mereka hadir dalam bentuk restoran cepat saji sampai tempat makan sepuasnya atau all you can eat.

Yang terbaru, pecinta Kore bisa menikmati sajian di restoran Pochajjang. Pemilik Pochajjang, Michael Benyamin, menjelaskan restoran ini mengusung konsep street food dengan kedai yang didesain seperti restoran Korea.

Pelanggan bisa menikmati sajian di dua area makan indoor atau outdoor. Agar suasana Korea makin terasa, pemilik restoran ini memajang berbagai poster boyband dan girlband Korea.

“ Pochajjang adalah bukti pelaku ekonomi kreatif di bidang kuliner. (Restoran ini) mampu mengadaptasi dan melokalisasi kuliner negeri untuk dinikmati masyarakat Indonesia,” kata dia.

Pengunjung tak bisa menikmati makanan di restoran ini pada pagi dan siang hari. Michael mengatakan restorannya yang bisa menampung 128 orang pengujung hanya beroperasi dari pukul 5 sore hingga 11 malam.

Restoran menyediakan dua pilihan menu, yaitu premium beef yang dihargai mulai dari Rp99 ribu dan wagyu beef mulai Rp129.900. Pochajjang juga menyediakan woo samgyup (beef belly), yaitu potongan daging yang kaya lemak sehingga juicy dan lembut di lidah.

“ Kami berharap Pochajjang akan diterima dengan baik dan terus berkembang hingga ke seluruh pelosok Indonesia yang nikmat dan harganya terjangkau,” kata dia.

1 dari 1 halaman

Sediakan Empat Varian Rasa

Untuk rasa, restoran ini menawarkan empat varian berbeda yaitu bulgogi, spicy bulgogi, honey, dan black pepper.

Sebagai pendamping menu utama, daging ini disajikan dengan tambahan menu berupa selada, kimchi, bawang putih, minyak wijen, lada, dan garam.

Agar tercipta rasa yang mirip di negara aslinya, Michael sengaja mendatangkan chef dari Korea untuk mengolah daging-daging hidangannya.

Nah buat kamu yang tertarik berkunjung ke restoran ini, Michael membagikan tips agar daging barbekyu ala Korea bisa disantap lebih nikmat. Caranya adalah daging wagyu dibakar sampai matang. Kemudian, masukkan nasi ke dalam satu tangkup selada dan tambahkan bawang putih.

“ Terakhir, tambahkan saus samjang,” kata dia. 

(Sah, Laporan: Tri Yuniwati Lestari)

Beri Komentar