Hanya Ada di Jepang, Pizza Dibuat dari Beras

Reporter : Mutia Nugraheni
Sabtu, 20 Agustus 2022 06:40
Hanya Ada di Jepang, Pizza Dibuat dari Beras
Untuk membuat menu 'perkawinan' ini, dilakukan uji coba pada 30 jenis bahan.

Dream - Pizza seperti yang kita tahu merupakan hidangan klasik Italia yang terbuat dari adonan tepung dengan beragam taburan (topping) di atasnya. Biasanya berupa potongan keju, saus tomat dan sosis.

Pernah membayangkan adonan pizza diganti dengan beras? Pizza Hut Jepang membuat sebuah inovasi pizza terbuat dari nasi bernama " Gohan Pizza" . Terbuat dari beras, menu ini hanya dirilis di Jepang saja.

Dalam satu box pizza Gohan, dibuat untung satu orang. Terdiri dari 3 pizza berukuran mini dengan diameter 7.5 cm, kentang goreng, dan dua nugget ayam. Setiap pizza terbuat dari bahan dasar 100% beras Jepang, dengan taburan keju Gouda, topping, dan saus spesial.

Pizza Beras© Pizza Hut Jepang

Pilihan menu pizza dari beras ada tiga yaitu Japanese Style Set, European Style Set, dan American Style Set. Untuk membuat menu tersebut, dikutip dari Soranews24, Pizza Hut menguji coba 30 jenis bahan.

Setelah melakukan uji coba akhirnya ditetapkan sembilan bahan utama untuk membuat " Gohan Pizza" . Menggunakan kombinasi pilihan bahan yang didesain untuk melengkapi keju, saus, dan adonan berasnya.

1 dari 4 halaman

Menurut Pizza Hut, Pizza Gohan ini dikembangkan dengan maksud meningkatkan lagi konsumsi beras pada warga Jepang. Rupanya warga Jepang saat ini mengkonsumsi 40% beras lebih sedikit dari 50 tahun yang lalu. Pizza Hut bertujuan untuk mendukung industri beras yang sangat vital bagi Jepang.

Pizza Beras© Pizza Hut Jepang

Alasan lain dikembangkannya inovasi ini yaitu karena kenaikan harga gandum dan ketidakstabilan impor asing. Pasikan beras lokal Jepang tentunya lebih stabil, dengan tingkat swasembada domestik sekitar 100 persen.


Laporan: Meisya Harsa Dwipuspita/ Sumber: Soranews24

2 dari 4 halaman

Buat kamu yang berjualan makanan atau suka memesan makanan secara online, bisa tengok ManisdanSedap.com. Selain membantu penggemar kuliner menemukan dan memesan beragam menu favorit, platform ini juga membantu para pemilik UMKM untuk menampilkan jualan mereka sebagai 'etalase'.

Lengkap dengan tombol pembelian langsung menuju ke nomor whatsapp Seller, pembeli dapat berinteraksi dengan Seller dan melakukan transaksi terpisah dari platform. Yuk, bikin usaha kuliner rumahanmu makin dikenal dengan ikutan gabung ke ManisdanSedap.com!

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

3 dari 4 halaman

Kini Ada Pizza dengan Topping Durian, Mau Coba?

Dream - Irisan buah di atas pizza selalu saja memancing kontroversi. Sebelumnya, ada menu pizza dengan potongan nanas di atasnya. Kini, ada lagi pizza dengan durian yang baru saja dikenalkan oleh Pizza Hut Taiwan.

Menu yang bikin kaget tersebut baru dirilis pada 28 Juni 2022 lalu dan bikin heboh para penggemar pizza. Bukan hanya membuat pizza taburan durian, ada juga yang dibuat dengan topping mangga.

Pizza Durian© Pizza Hut Taiwan

Merupakan perpaduan kulit pizza khas dengan keju, selai mangga dan durian. Ada juga taburan kelapa di atasnya. Rasanya, menurut ulasan Soranews24, cukup nikmat.

4 dari 4 halaman

Tekstur daging duriannya yang telah dipanggang menyatu dengan rotinya, sangat lembut dan meleleh di mulut. Diimbangi dengan aroma mangga dan kelapa yang lebih tajam.

Karage© Pizza Hut Taiwan

Dikutip dari Must Share, ada juga pilihan menu yang unik yaitu ala Jepang. Pizza dengan ayam karaage yang juga dilengkapi dengan durian dan keju. Penasaran mencoba? Sayangnya, pizza varian unik ini hanya tersedia di Pizza Hut Taiwan saja. Jika ingin menyantapnya, kamu harus ke Taiwan, Sahabat Dream.

Beri Komentar