Burger King Inggris/ Foto: Twitter @burgerkinguk
Dream - Persaingan Burger King dan McDonald's diketahui sudah mendarah daging. Brand makanan siap saji ini memang memiliki produk yang sangat mirip. Tak heran kalau keduanya kerap menyindir satu sama lain, baik melalui iklan atau pun gimmick.
Dalam situasi pandemi seperti sekarang, rupanya Burger King dan McDonald's saling membantu. Sebuah imbauan dikeluarkan Burger King Inggris agar masyarakat membeli McDonald's.
Imbauan tersebut diunggah di akun Twitter resmi Burger King Inggris. Rupanya ada alasan tersendiri, restoran burger ini melakukannya.
" Kami tak pernah berpikir akan meminta kalian melakukan ini. Seperti kami juga tak pernah berpikir meminta kalian untuk memesan KFC, Subway, Domino's Pizza, Pizza Hut, Five Guys, Greggs, Taco Bell, Papa Johns's, Leon.. atau outlet makanan lainnya yang sangat banyak dan tak mungkin disebut satu per satu di sini," tulis cuitan @burgerkinguk di Twitter.
Imbauan tersebut rupanya dilakukan untuk mendukung satu sama lain di tengah pandemi. Seperti yang kita ketahui bisnis kuliner juga sangat terdampak dengan adanya pandemi.
" Restoran yang memiliki ribuan karyawan dan staf sangat membutuhkan dukungan kalian dalam situasi sekarang," tulis @burgerkinguk.
Tampaknya imbauan ini juga bagian dari iklan dan promosi, yang bisa dibilang dilakukan dengan cara unik penuh simpati. Baca saja pernyataan selanjutnya.
" Jika kalian ingin membantu, teruslah manjakan diri dengan layanan pesan antar ke rumah, membeli langsung atau melalui drive thru. Makan Whopper selalu terbaik, tapi memesan Big Mac tak selalu buruk," tulis cuitan @burgerkinguk.
Dream - Menjadi kreatif untuk bertahan adalah hal yang harus dilakukan di masa pandemi seperti sekarang. Terutama para pengusaha di bidang kuliner.
Sebuah terobosan sampai dilakukan oleh restoran terbaik di dunia yang bergelar dua bintang Michelin, Noma di Copenhagen, Denmark.
Setelah berbulan-bulan tutup, restoran yang identik sebagai high class restaurant ini akhirnya buka dan sejumlah penyesuaian dilakukan.
Jika sebelum pandemi restoran ini hanya menjual hidangan khas mereka seperti es krim dalam pot, sajian dengan harga US $500 atau Rp7,1 juta dan harus menunggu hingga hitungan bulan karena waiting list yang sangat panjang, kini hanya ada dua menu di Noma.
Menu tersebut yaitu burger daging dan burger sayuran. Untuk burger keju daging diberi nama " Burger Viking" sementara, burger sayuran diberi nama " Burger Vegan" . Harganya burger Viking US $23 atau Rp327 ribu dan burger vegan US $19 atau Rp270ribu.
(Foto: Instagram @nomacph)
Pelanggan boleh datang tapi harus mengikuti protokol kesehatan. Mereka hanya bisa memesan dua burger tersebut, karena hanya memang itu yang ada di menu. Tak disangka burger tersebut laris manis.
" Kami menjual sekitar 1.300 burger dalam 4 jam. Itu luar biasa," kata pendiri Noma, Rene Redzepi, dalam wawancara video dengan Insider.
Ia mengatakan bahwa staf restoran bekerja sangat keras untuk memastikan bahwa mereka menjaga kualitas makanan yang mereka layani. " Kami melakukan segala yang kami bisa untuk membuat orang-orang bahagia, dan semua orang tetap aman," kata Redzepi.
Sumber: Food NDTV
Advertisement
Momen Haru Sopir Ojol Nangis dapat Orderan dari Singapura untuk Dibagikan
Siswa Belajar Online karena Demo, Saat Diminta Live Location Ada yang Sudah di Semeru
Cetak Sejarah Baru! 'Dynamite' BTS Jadi Lagu Asia Pertama Tembus 2 Miliar di Spotify dan YouTube
Komunitas Warga Indonesia di Amerika Tunjukkan Kepedulian Lewat `Amerika Bergerak`