Irisan Bawang Merah dan Putih Awet, Begini Cara Menyimpannya

Reporter : Mutia Nugraheni
Jumat, 10 Desember 2021 12:36
Irisan Bawang Merah dan Putih Awet, Begini Cara Menyimpannya
Bisa menghemat waktu saat memasak.

Dream – Bawang putih dan bawang merah tentunya jadi bumbu wajib yang ada di dapur. Olahan masakan Indonesia, memang tak lepas dari dua bawang tersebut. Biasanya, kita menyimpan bawang dalam bentuk utuh belum dikupas agar tahan lama.

Sebenarnya ada cara yang lebih praktis untuk menyimpannya, terutama bagi yang suka masak dengan irisan bawang. Akun Instagram @rumah.terang menunjukan kepada kita bagaimana caranya mengolah dan menyimpan bawang sehingga kita bisa lebih hemat waktu dan juga hemat tenaga.

Caranya cukup mudah, sediakan waktu untuk mengupas banyak bawang merah dan putih. Setelah dikupas, iris bawang secara halus. Masukkan ke toples, lalu siram dengan minyak goreng.

Tutup toples dengan rapat dan masukkan ke dalam kulkas. Saat ingin memasak, langsung saja ditumis. Cara ini membuat bawang lebih awet dan tahan lama.

Bawang putih© Instagram @rumah.terang

“ Restock lagi yuk ni salah satu cara mengawetkan bawang merah dan bawang putih. Tinggal iris lalu kasih minyak.. taro dikulkas keluarin pas mau masak,” tulis akun Instagram @rumah.terang di video unggahannya.

 

 

1 dari 2 halaman

Bawang-bawang yang telah diiris dan direndam minyak akan tahan 1 bulan bila disimpan dalam kulkas. Mudah bukan membuatnya? Lihat saja videonya.

Laporan: Anzila Riskia Putri

2 dari 2 halaman

Buat kamu yang berjualan makanan atau suka memesan makanan secara online, bisa tengok ManisdanSedap.com. Selain membantu penggemar kuliner menemukan dan memesan beragam menu favorit, platform ini juga membantu para pemilik UMKM untuk menampilkan jualan mereka sebagai 'etalase'.

Lengkap dengan tombol pembelian langsung menuju ke nomor whatsapp Seller, pembeli dapat berinteraksi dengan Seller dan melakukan transaksi terpisah dari platform. Yuk, bikin usaha kuliner rumahanmu makin dikenal dengan ikutan gabung ke ManisdanSedap.com!

 

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

Beri Komentar