Kebiasaan Iqbaal Ramadhan yang Membantunya Raih Double Degree

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 9 Juli 2019 16:48
Kebiasaan Iqbaal Ramadhan yang Membantunya Raih Double Degree
Apakah kebiasaan itu?

Dream - Berkesempatan kuliah di luar negeri merupakan kesempatan emas bagi setiap orang. Namun, tidak semua orang bisa memanfaatkannya dengan baik.

Beruntung bagi mantan personel Coboy Junior, Iqbaal Ramadhan yang berhasil menyelesaikan 6 bulan pertama kuliah di Melbourne, Autralia.

Tidak hanya menjalaninya dengan lancar, Iqbaal juga berhasil mendapat credit point yang cukup untuk mengambil double degree. Pria 19 tahun ini mengakui pencapaiannya itu salah satunya diraih karena kebiasaannya minum kopi yang membuatnya matanya selalu melek.

" Kuliahnya lancar. Terima kasih pada kopi yang sudah menemani hari-hari saya. Jadi, saya punya credit point yang cukup untuk mengambil double degree," kata pemeran utama film Bumi Manusia ini di Kemang, Jakarta Selatan, Selasa 9 Juli 2019.

 Iqbaal Ramadhan

Penyanyi yang kuliah di jurusan Media Komunikasi ini mengaku meminum segelas kopi hangat di pagi maupun siang hari.

" Bangun tidur itu ngopi. Lebih baik nggak breakfast daripada nggak minum kopi hangat, biar melek. Atau siang jam 1, setelah makan siang," katanya.

Pemeran Dilan ini mulai menyukai kopi sejak tinggal di Amerika. Sampai berkuliah di Australia, ia mulai tertarik untuk mengetahui lebih jauh soal kopi dan menjadi barista seperti beberapa temannya.

" Sejak ke US di tahun 2016, aku mulai suka kopi latte. Latte itu nggak pernah salah. Apalagi, di Melbourne budaya kopinya kental banget. Aku jadi tertarik cari tahu cara bikin kopi yang otentik," ujar Iqbaal.

 Iqbaal Ramadhan

Kecintaannya pada kopi tidak hanya dialami di luar negeri. Di rumah pun Iqbaal memiliki alat french press untuk membuat kopi sendiri. Bahkan jika mendapat kesempatan, Iqbaal ingin membuka coffee shop pribadi.

" Nggak menutup kemungkinan sih untuk buka coffee shop. Pastinya, yang nggak ada wifi supaya nggak pada main handphone," tutupnya sambil tertawa.

2 dari 6 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Alasan Nada Zaqiyyah Terjun Sebagai Desainer Fashion Muslim