Duh, Kedai Kopi Milik Kakak Raisa di AS Jadi Sasaran Kerusuhan

Reporter : Mutia Nugraheni
Rabu, 3 Juni 2020 15:55
Duh, Kedai Kopi Milik Kakak Raisa di AS Jadi Sasaran Kerusuhan
Juga salah satu restoran Bali milik orang Indonesia di New York.

Dream - Kondisi sosial dan politik di Amerika Serikat sedang memanas lantaran kematian George Floyd, warga kulit hitam yang tewas di tangan polisi. Hal ini langsung berdampak pada bisnis kuliner di Washington DC dan area sekitar Gedung Putih.

Rupanya Dua Coffee, kedai kopi yang merupakan kolaborasi dari presenter Vivit Kavi dan Rinaldi Nur Pratama, kakak dari Raisa, jadi sasaran kerusuhan. Kaca bagian depan kedai hancur.

Dikutip dari akun Instagram miliknya, Vivit menjelaskan kalau kedai sudah ditutup sejak pukul 14.00 waktu setempat. Para pegawai pun bisa pulang sebelum pukul 16.00.

Setelah itu, saksi anarkis yang terjadi pada 30 Mei 2020 dimulai pukul 16.00 waktu setempat. Menurut petugas polisi yang mengabarinya, aksi anarkis tersebut makin tak bisa dikendalikan, bahkan berujung penjarahan, hingga malam hari.

 Vivit Kavi© Instagram

" We quickly went to our store after we discovered our storefront glass has been shattered from the chaos that took place last night. (Kami segera pergi ke toko setelah menemukan jendela depan kedai kami pecah akibat kerusuhan semalam)," tulis Vivit, 31 Mei 2020.

Meski kaca depan pecah berserakan, ia bersyukur penjarah tak sampai menggondol barang-barang yang ada di dalam kedai. Pasalnya, jendela itu terdiri dari dua lapisan.

" We were relieved to find that the inner layer was intact. They weren't able to break in. (Kami lega lapisan dalam masih utuh. Mereka tidak bisa menerobos ke dalam)," sambung Vivit.

 

1 dari 6 halaman

Bali Kitchen Hancur

Ada lagi restoran milik orang Indonesia yang hancur karena kerusuhan, yaitu Bali Kitchen di New York. Hal itu diungkapkan oleh salah seorang pemilik resto, Jazz Pasay, dalam sebuah video yang dilansir dari VOA Indonesia, Selasa, 2 Juni 2020.

 Bali Kitchen© Instagram

(Foto: Instagram Bali Kitchen)

" Ini udah kedua kali restoran kita dirusak massa, kita udah ganti dengan kaca baru tapi dirusak lagi. Terus polisi bilang sementara ganti saja dulu dengan papan," ucap Jazz Pasay dalam video tersebut.

Restoran Bali Kitchen New York sendiri sudah dibuka sejak awal 2018. Dilansir dari laman resminya dan laman Village Voice, restoran ini dimiliki oleh David Prettyman mantan pekerja di City Harvest City Greenmarket dan Jazz Pasay Souisay seorang seniman sekaligus perancang busana asal Jawa Timur.

Sesuai namanya, Bali Kitchen juga menyajikan nasi campur bali yang isiannya terdiri dari setusuk sate lilit, suwiran ayam betutu, tahu, tempe, sayur lawar, telur rebus, dan kacang. Menu tersebut dilengkapi sambal matah yang khas dari Pulau Dewata dan keripik tempe.


Sumber: Liputan6.com

2 dari 6 halaman

Pria Ini Habiskan Waktu Berbulan-bulan Ciptakan Hidangan Restoran Cepat Saji

Dream – Seorang pria asal Australia ini menghabiskan waktu berbulan-bulan untuk membuat hidangan ala restoran. Dia sengaja melakukannya agar hasil olahannya benar-benar sempurna.

Hidangan restoran yang dibuat Rob Nixon, pria pecinta makanan di Australia ini adalah makanan cepat saji yang popular di restoran seperti McDonald’s, Krispy Kreme, dan Red Lobster. Ia adalah seorang youtuber yang memiliki acara masak-masak online bernama Nicko’s Kitchen.

 © Dream

Saat ini Nixon telah membuat dan membagikan resep di video TikTok. Mengutip dari Insider, resep yang dia bagikan di TikTok pada Januari lalu adalah donat Krispy Kreme. Dan resep itu sangat popular hingga videonya itu memiliki hamper 800.000 tayangan.

3 dari 6 halaman

 Ilustrasi© foto tiktok @nickoskitchen

Sumber: TikTok @nickoskitchen.

Menurut Nixon, resepnya yang ia hasilkan itu membutuhkan waktu kurang lebih selama dua bulan untuk hasil yang sempurna. Bahkan, ia menghabiskan hampir satu lusin donat buatannya itu untuk memastikan tekstur dan rasa donat benar-benar mantap.

Selain resep donat Krispy Kremer, Nixon juga membagikan resep Bakso Subway dan Big McDonald’s. ia mengaku membutuhkan banyak eksperimen dan mengalami kegagalan berulang kali hingga saus Bid Mac itu berhasil dibuat. Tapi ia mengatakan resep yang memiliki tingkat kesulitas tertinggi adalah ayam goreng KFC.

Ayah dua anak itu berpikir telah membuat resep untuk burrito Taco Bell dan steak Chipotle-nya benar-benar sempurna.

4 dari 6 halaman

Resep ayam paling nikmat

 Ilustrasi© foto tiktok @nickoskitchen

Sumber: TikTok @nickoskitchen.

Beberapa resep lain yang menurutnya sempurna adalah ayam oranye Panda Express dan adonan es krim kue Ben dan Jerry.

Ia telah berusaha menciptakan kembali resep itu sejak tahun 2008. Ia telah melakukan perjalanan dari Perth, Australia, ke AS hanya untuk mendapatkan makanan cepat saji yang tidak bisa didapatkan di rumah.

Bahkan ia juga berkunjung ke California, New York, Chicago, dan Florida hanya untuk mencoba makanan di berbagai restoran disana. Sekaligus untuk mencari ide dan menyamakan resep rekayasa di balik makanan cepat saji tersebut.

" Kerjakan apa yang bisa, ubahlah apa yang tidak berhasil, dan lakukan itu sampai kamu pikir kamu sudah benar," jelasnya.

5 dari 6 halaman

 Ilustrasi© foto tiktok @nickoskitchen

Sumber: TikTok @nickoskitchen.

Sejak pertama kali memulai resep, Nixon telah membuat resep-resep makanan cepat saji lainnya seperti Chick-fill-A dan In-N-Out. Ia juga menangani resep dari restoran biscuit cheddar bay dari Red Lobster.

Nixon berharap orang lain juga bisa membuat makanan yang tidak bisa didapatkan di dapur mereka sendiri. Karena makanan cepat saji tersebut memang sulit dibuat di rumah. Hanya didapatkan dari restoran yang menyajikannya saja.

Sehingga Nixon berharap orang-orang akan lebih bersemangat untuk memasak sendiri di rumah.

Nixon mengatakan, “ Tujuan akhir saya adalah membuat orang lain melakukan interaksi kembali dengan para petani di pasar, tukang daging, pedagang bahan makanan. Dan saya piker itu adalah sesuatu yang telah lama hilang dari masyarakat kita.”

Oh iya Sahabat Dream, jika kamu juga ingin mendapatkan resep dari Nixon, kamu bisa mendapatkannya di TikTok, YouTube, Instagram, Facebook, dan Twitter @nickoskitchen.

6 dari 6 halaman

Lihat Video Resep Olahannya

Beri Komentar