Makanan-Makanan Ini Membuat Anda Bahagia

Reporter : Dwi Ratih
Rabu, 12 Agustus 2015 07:31
Makanan-Makanan Ini Membuat Anda Bahagia
Ada beberapa makanan yang secara ilmiah terbukti bisa meningkatkan rasa bahagia. Tanpa perlu mengkhawatirkan berat badan, makan-makan ini membuat program diet tetap terjaga.

Dream - Anda tentu pernah melalui hari yang melelahkan. Apalagi saat mendapat beban dengan setumpuk pekerjaan kantor atau sedang bermasalah dengan pasangan. Pasti akan membuat suasana hati menjadi sangat buruk.

Agar hal itu tidak menjadi berlarut-larut, sebaiknya segera atasi agar mood kembali ceria. Jika Anda tidak mempunyai banyak waktu untuk refreshing, makanan menjadi alternatif yang paling mudah sebagai pendobrak semangat.

Seperti yang dikutip dari womanmagazine.co.uk pada Selasa, 11 Agustus 2015 ada beberapa makanan yang secara ilmiah terbukti bisa meningkatkan rasa bahagia. Tanpa perlu mengkhawatirkan berat badan, makan-makan ini membuat program diet tetap terjaga.

1. Kenari dan Biji Labu
Kedua bahan makanan ini kaya akan kandungan omega 3, yang dipercaya dapat meningkatkan semangat, perasaan dan harga diri. Serta menghilangkan rasa lapar.

2. Cokelat
Dark cokelat dapat membuat otak melepaskan endorfin dan meningkatkan kadar serotonin sehingga membuat Anda merasa lebih bahagia. Cokelat juga dapat menurunkan tingkat stres dan kecemasan.

3. Batang Seledri
Snack yang menggunakan tambahan seledri akan mengandung butylphthalide, yaitu sejenis bahan kimia yang menurunkan konsentrasi hormon stres dalam darah.

4. Stroberi
Stroberi segar akan banyak mengandung vitamin C, yang terbukti bagus untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu mengurangi gejala depresi.

5. Pisang
Dalam buah pisang akan ditemukan kandungan triptofan dan B6. Lalu, vitamin B6 tersebut akan bekerja dalam mengubah triptofan dan mengangkat hormon serotonin. Sehingga suasana hati menjadi lebih baik dan bahagia. Ini juga sangat baik dalam menjaga kualitas tidur.

6.Tiram
Tiram mengandung zat besi yang tinggi dan penting untuk kesehatan otak. Makanan laut ini juga merupakan sumber asam amino terison yang sangat baik. Asam amino terison ini dapat meningkatkan fungsi mental dan meningkatkan suasana hati.

7. Ayam dan Kalkun
Ayam dan Kalkun merupakan makanan yang banyak mengandung Asam triptofan. Sebuah asam yang digunakan tubuh untuk membuat serotonin. Kemudian serotonin ini sangat mempengaruhi suasana hati Anda.

8. Brokoli
Saat tubuh kekurangan vitamin B, maka akan menghambat produksi serotonin. Jadi sangat penting untuk manmbah asupan sayur hijau seperti brokoli atau bayam.

9. Anggur
Buah yang satu ini sangat kaya akan mineral penting, termasuk kalium. Mineral ini dapat mengurangi depresi dan resiko hipertensi.

10. Jamur
Saat musim dingin, tubuh akan kekurangan vitamin D. Sehingga membuat tubuh menjadi tidak berenergi. Sedangkan jamur sendiri tinggi akan kandungan vitamin D. Bagus ditambahkan ke dalam makanan, terutama untuk meningkatkan mood Anda.

11. Salmon
Ikan salmon memiliki tingkat omega 3 dan asam lemak yang dapat meningkatkan suasana hati. Ikan ini juga membantu menjaga kualitas rambut, agar tetap sehat dan berkilau.

 

 

Beri Komentar