Tren Makanan 'Jaman Now', Ini Kata Pakar Kuliner Nusantara

Reporter : Gladys Velonia
Rabu, 7 Februari 2018 18:48
Tren Makanan 'Jaman Now', Ini Kata Pakar Kuliner Nusantara
Apakah kuliner kekinian mampu bertahan lama?

Dream - Jajanan 'jaman now' kini merebak di mana-mana. Bahkan, jajanan ini menjadi tren kuliner kekinian dengan begitu banyak penggemar.

Tetapi, pakar kuliner nusantara Sisca Soewitomo punya pandangan lain. Bagi dia, jajanan 'jaman now' tidak akan mampu mengalahkan pesona kuliner nusantara.

Ahli masak berusia 68 tahun itu menjelaskan kuliner nusantara sebenarnya jauh lebih nikmat. Tetapi, agar bisa menarik perhatian kaum muda kekinian, perlu adanya penyesuaian seperti penambahan keju mozarella.

" Contoh, ayam goreng tepung kamu kasih mozarella, itu enak pol. Tumisan apapun pakai mozarella juga enak. Jadi base makanannnya tetap kuliner khas nusantara," tutur Sisca di Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa, 6 Februari 2018.

Meski begitu, hal yang harus dipikirkan ialah biaya produksi makanan yang jelas menjadi lebih mahal. Ini lantaran pasokan produk turunan susu tersebut masih masih didatangkan dari luar negeri.

Lantas, apakah kuliner kekinian mampu bertahan lama?

" Tergantung trennya, tergantung selera. Tapi itu kan musiman, bisa berganti. Mau buah-buahan segar pun sekarang bentuknya jadi macem-macem. Yang terpenting itu bagaimana how to say-nya saja," tegas Sisca.

(Sah)

 

Beri Komentar