McDonald's Gabungkan Cita Rasa Belahan Timur dan Selatan Dunia, Seperti Apa Rasanya?

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Senin, 20 Juni 2022 12:47
McDonald's Gabungkan Cita Rasa Belahan Timur dan Selatan Dunia, Seperti Apa Rasanya?
Menu ini gabungkan citarasa timur dan barat

Dream - Suka menjelajahi cita rasa dunia lewat makanan, Sahabat Dream? Dengan pembatasan aktivitas karena pandemi beberapa waktu lalu, para traveler pastinya menahan diri untuk bisa menyantap kuliner dari negara lain. Rasa yang berbeda dari setiap negara memang menjadi buruan dari mereka yang suka traveling.

Mengobati kerinduan para pecinta kuliner dunia, McDonald’s menghadirkan menu Taste of The World yang terinsipirasi dari cita rasa negeri Barat dan Timur.

Menu dari Barat lebih banyak terinspirasi dari rasa campuran Eropa dan juga Amerika, sementara cita rasa Timur terinspirasi dari rasa Asia khususnya Korea Selatan dan Jepang.

Ferdike Yunuri Nadya/ Dream© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

" Jadi untuk rasa Timur ini memilih tema Korea ini memang lagi digemari, dari grup Korea, film hingga makanan Korea jadi pilihan remaja dan dewasa saat ini. Tapi gak cuma Korea saja, cita rasa jepang juga," jelas Imam Gazali, Quality Assurance McDonald's pada acara peluncuran menu Taste of The World, baru-baru ini.

1 dari 4 halaman

Menu Apa Saja?

Ferdike Yunuri Nadya/ Dream© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

Menu yang terinspirasi dari negeri Barat adalah Beef Onion Stew, Egg Burger dan Double Beef Onion Stew Burger, sedangkan untuk menu yang terinspirasi dari negeri Timur adalah Beef Spicy Korean Burger with Egg, McSpicy Korean Burger.

Ferdike Yunuri Nadya/ Dream© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

Ada juga menu pendamping yaitu McShaker Fries Sweet & Spicy BBQ, minuman Ginger Ale Fizz serta makanan penutup yaitu Bubble Gum McFlurry.

2 dari 4 halaman

Menggunakan Bahan Baku Natural

Pada menu terbaru ini, McDonald’s menggunakan bahan-bahan pilihan dengan menggunakan bahan baku natural seperti pada saus yang menggunakan perisa dan pewarna natural.

Selain itu warna pada bun atau roti yang digunakan pada menu ini menggunakan pewarna natural yang berasal dari paprika.

“ Secara perlahan McDonald’s sudah menggunakan bahan baku natural di berbagai menu yang kami miliki. Salah satunya, pada beef patty dan chicken patty McSpicy yang juga terdapat dalam menu Taste of The World, menggunakan 100% daging asli tanpa tambahan apa pun," jelas Sutji Lantyka, Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia pada kesempatan yang sama.

3 dari 4 halaman

Menu East

Dream berkesempatan mencoba menu east dari Taste of The World ini. Beef Spicy Korean Burger with Egg dan McSpicy Korean Burger.

Beef Spicy Korean Burger with Egg disajikan dengan saus pedas khas Korea. Rasa saus khas saus Korea ini berpadu dengan selada, rumput laut dan telur mata sapi yang diapit roti orange yang lembut bertabur wijen.

Rasa spicy korean burger ini mengingatkan pada makanan korea pada umumnya yang pedas dan manis. Ditambah rasa rumput laut yang membuat burger terasa lebih gurih.

Untuk McSpicy Korean Burger memiliki rasa yang pedas dan creamy dengan sentuhan saus korean. Burger ini dapat dibeli dengan McShaker Fries Sweet & Spicy BBQ dan Ginger Ale Fizz.

 

4 dari 4 halaman

Menu West

Untuk menu west terdapat Beef Onion Stew & Egg Burger yang disajikan dengan saus gurih khas Eropa lengkap dengan keju, bawang bombai dan telur urak arik diapit roti lembut yang bertabur wijen.

Juga ada Double Beef Onion Stew Burger dengan dua lapis daging sapi asli diimpor dari Australia yang disajikan dengan saus gurih khas Eropa lengkap dengan keju dan bawang bombai diapit roti lembut yang bertabur wijen.

Double Beef Onion Stew Burger juga bisa dibeli dengan paket berisi Burger dengan McShaker Fries Sweet & Spicy BBQ dan Ginger Ale Fizz. Untuk makanan penutup terdapat bubble gum McFlurry dengan dua pilihan topping yaitu Rainbow Jelly dan Sweet Bites.

Beri Komentar