Menikmati Kuliner Jepang Rendah Kalori

Reporter : Kusmiyati
Senin, 12 Januari 2015 10:47
Menikmati Kuliner Jepang Rendah Kalori
Untuk pecinta kuliner negeri sakura, makanan ini bisa dimasukan ke dalam daftar menu favorit Anda. Soba mi namanya, Salah satu restoran yang menawarkan soba adalah Sagami.

Dream - Untuk pecinta kuliner negeri sakura, makanan ini bisa dimasukan ke dalam daftar menu favorit Anda. Soba mi namanya. Salah satu restoran yang menawarkan soba adalah Sagami.

Jaringan restoran Jepang ini diketahui telah merajai pasar dunia sejak tahun 1970. Sagami sendiri selama ini dikenal sebagai restoran keluarga yang memfokuskan pada menu mie, yaitu soba dan udon, hadir di Indonesia di bawah bendera PT. Gobel Dharma Sarana Karya.

Ada beberapa varian soba yang ditawarkan. Mulai dari rasa wijen, jeruk (yuzu soba), plum (ume soba), hingga green tea. Untuk soba yang memakai campuran plum memiliki warna pink, sementara green tea berwarna hijau.

Soba disajikan dengan kuah yang disebut dashi. Kuah soba berasal dari kaldu ikan tongkol. Kuahnya bisa disajikan panas atau dingin.

Dan Indonesia menjadi negara ketiga di Asia Tenggara setelah Cina dan Thailand, yang menjadi tuan rumah bagi Sagami. Tepatnya di foodcourt Plaza Senayan, Gourmet Garden.

Soba adalah salah satu mie otentik Jepang yang terbuat dari sorgum, tepung terigu dan air.

" Sagami hadir di Indonesia, untuk lebih memperkenalkan Soba di luar dari banyaknya menu makanan Jepang yang sudah populer di masyarakat Indonesia," ujar Regi Datau, Presiden Direktur PT. Gobel Dharma Sarana Karya pada pre launch Sagami Restoran, Senin 12 Januari 2015.

Menu-menu soba di Sagami Indonesia, kata Regi, telah disesuaikan dengan menu makanan yang sudah digemari konsumen Indonesia, misalnya tempura atau ayam goreng tepung. Sedangkan rasanya, juga disesuaikan dengan lidah orang Indonesia, seperti kuahnya yang pedas.

" Dilihat dari faktanya, banyak menu makanan yang sangat berpengaruh bagi kesehatan penduduk Jepang. Mereka yang telah berusia lanjut tetap terlihat bugar dan panjang umur," lanjut Regi.

Hal ini, kata dia didukung dengan makanan sehat, salah satunya adalah soba yang sangat populer di kalangan penduduk Jepang.

Soba memiliki kandungan protein dan vitamin, serat, asam amino esensial dan banyak mineral. Bahkan kuah mendidih dari Soba-Sobayu juga mengandung banyak nutrisi.

Regi berharap dengan adanya sagami masyarakat pecinta kuliner Jepang memiliki alternatif untuk menikmati masakan khas negara sakura tersebut.

" Sekarang ingin menikmati kuliner khas Jepang tak perlu jauh ke sana, sagami sendiri hadir sebagai pilihan favorit pecinta mi khas Jepang, diketahui juga sobami mengandung kalori yang tidak terlalu banyak sehingga tak perlu khawatir soal berat badan," harapnya. (Ism)

Beri Komentar
Video Kondisi Terkini WNI dari Wuhan di Natuna