Menyantap Lezatnya Sapi Tinoransak, Kuliner Minahasa yang Pedasnya Juara

Reporter : Iwan Tantomi
Jumat, 20 Mei 2022 16:12
Menyantap Lezatnya Sapi Tinoransak, Kuliner Minahasa yang Pedasnya Juara
Pre-order dengan mudah melalui ManisdanSedap.com

Rasanya memang ada yang kurang jika terbiasa makan kuliner yang pedas, lalu tiba-tiba makan yang sekadar sedap saja. Tak jarang untuk melengkapi cita rasa yang hilang tersebut, biasanya ditambahkan sambal.

Namun, hal ini tak perlu dilakukan saat menyantap lezatnya sapi tinoransak. Kuliner khas Minahasa ini tak hanya sedap, lantaran menggunakan beragam rempah. Akan tetapi, juga menghadirkan rasa pedas yang begitu juara.

Ini pula yang bikin sapi tinoransak ini kerap diburu para pecinta kuliner pedas. Kabar baiknya, kelezatan sapi tinoransak yang autentik kini dihadirkan oleh Ricaraja yang jualan di Jakarta.

Terjamin Kehalalannya

Di Manado, tinoransak biasanya diolah menggunakan daging babi. Namun, demi menyasar pelanggan yang lebih luas, Ricaraja memilih menggunakan daging sapi sebagai bahan baku kreasi ini.

Berkat pemilihan sapi sebagai bahan baku inilah, kreasi tinoransak bikinan Ricaraja terjamin kehalalannya. Apalagi sapi yang digunakan tak sembarang, melainkan dipilih bagian yang dagingnya empuk dan tak terlalu banyak serat.

Bumbunya Penuh Rempah-Rempah

Manis dan Sedap/Ricaraja© Manis dan Sedap/Ricaraja

Layaknya masakan Minahasa lainnya, sapi tinoransak ini juga masak dengan beragam bumbu rempah yang melimpah. Selain daun kemangi, ada pula cabai rawit merah, bawang merah, bawang putih, jahe, lengkuas, kunyit, kemiri, ketumbar, serai, daun salam, serta daun jeruk.

Bumbu-bumbu tersebut dihaluskan, setelah itu ditumis sampai harum. Daging sapi yang sudah dipotong-potong kemudian dimasukkan ke dalamnya. Lalu, dimasak sampai empuk dan bumbunya meresap sempurna.

Untuk mendapatkan sapi tinoransak dengan kematangan yang tepat, perlu dilakukan proses yang lama, sebagaimana saat memasak rendang. Namun, ketika matang, kelezatannya sanggup bikin lidah bergoyang.

Tinggal Panaskan dan Santap di Rumah

Mengingat prosesnya yang panjang, bakal sangat merepotkan jika masak sapi tinoransak sendiri di rumah kan? Makanya, Ricaraja menghadirkannya dalam kemasan frozen.

Sapi tinoransak benar-benar sudah dikemas dalam kemasan plastik vacuum yang kedap udara. Hal ini membuat kualitas dan cita rasanya terjaga hingga siap disantap. Apabila ingin menyajikannya tinggal panaskan sebentar, sapi tinoransak yang sedap dan pedasnya juara pun bisa dijadikan lauk istimewa di rumah.

Biar lebih mudah memesannya, pre-order sapi tinoransak ini melalui ManisdanSedap.com. Platform tersebut merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com.

Bukan hanya memudahkan penikmat kuliner menemukan dan memesan pre-order dari seluruh Nusantara, ManisdanSedap.com juga menjadi etalase yang memajang jualan para pemilik UMKM. Dilengkapi fitur tombol langsung ke nomor seller, pembeli dan penjual bebas berinteraksi maupun bertransaksi terpisah dari platform ini.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

Beri Komentar