Mengenal Wajik Patisserie si Spesialis Pastry

Reporter : Dwi Ratih
Kamis, 8 April 2021 18:45
Mengenal Wajik Patisserie si Spesialis Pastry
Ada puluhan aneka kue yang sayang banget dilewatkan.

Dream - Sajian kue tak lepas dari kebiasaan orang Indonesia dalam berkuliner. Punya citarasa yang khas, kue pun selalu jadi andalan sebagai suguhan atau buah tangan.

Melihat hal itu, Wajik Restaurant yang yang terletak di samping lobi Luminor Hotel Kota, Jakarta Barat ini menghadirkan outlet ekspansi dengan spesialisasi menu pastry.

Sebelumnya, Wajik Patisserie mampu meraup dan memiliki pelanggannya tersendiri.

" Kami yakin bahwa Wajik Patisserie akan diterima baik oleh masyarakat, sebelum adanya outlet ini pesanan untuk whole cake cukup banyak, apalagi di akhir 2020 pesanan kami membludak," ujar Soesjianto selaku General Manager Luminor Hotel Jakarta Kota pada Rabu, 7 April 2021 kemarin.

Dengan adanya outlet yang terlihat ketika memasuki area lobi hotel ini, diharapkan tidak hanya meningkatkan pesanan namun juga konsumsi di dalam hotel.

Terdapat puluhan jenis pastry dengan ragam harga, 11 jenis slice cake dilabeli mulai dari Rp30 ribu, lalu 10 jenis bakery mulai dari Rp15 ribu untuk seluruh varian, serta whole cake sebagai produk terlaris yang tersedia 14 jenis varian diberi harga mulai Rp250 ribu.

Sekadar informasi, varian Strawberry Cheesecake di whole cake jadi yang paling terlaris.

1 dari 6 halaman

Ada promo seru

Ilustrasi© Shutterstock

" Kami menggarap dengan serius outlet ini, karena (outlet ini) harus berdiri sendiri, bukan hanya pelengkap resto. Oleh sebab itu kita update selalu produk yang sesuai selera pasar agar kualitas, rasa, tampilan bisa bersaing dengan brand terkenal lainnya," tutur Soesjianto.

Untuk menyambut bulan Ramadan, Luminor Hotel Kota juga menyiapkan paket buka puasa yang bisa diiringi dengan berdonasi.

Di mana setiap pembelian paket Rp150.000 (all you can eat) berarti telah mendonasikan satu meal box kepada yatim piatu maupun kaum dhuafa.

Jika pembelian mencapai 20 pax pada sekali transaksi, berarti telah mendonasikan 20 box, dan akan mendapatkan bonus dua pax paket buka puasa all you can eat.

Lalu yang menggiurkan lagi, jika kamu membeli paket buka puasa mencapat 50 pax dalam sekali transaksi, kamu akan mendapatkan 1 voucher menginap di deluxe room Luminor Hotel.

Reporter: Yuni Puspita Dewi

2 dari 6 halaman

Foto Kue Pernikahan 7 Seleb, Milik Atta-Aurel Megah Bak Istana Setinggi 3 Meter

Dream - Pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah terus mendapat sorotan. Salah satunya terkait dengan kue pengantin mereka yang disebut-sebut menjadi kue pernikahan terbesar di Indonesia hingga saat ini.

Dalam siaran langsung di salah satu stasiun televisi swasta disebutkan, kue pengantin itu setinggi 3 meter. Bukan kue tingkat tiga seperti kebanyakan kue pengantin, milik Aurel dan Atta itu berbentuk istana megah berwarna putih dan abu-abu.

Kue itu juga memiliki detail ukiran-ukiran mungil yang dieksekusi dengan sangat apik hingga benar-benar seperti istana sungguhan. Selain itu, ada dekorasi berupa patung mini berbentuk figur Aurel dan Atta mengenakan busana Minang.

Selain Atta dan Aurel, kue pernikahan deretan seleb ini juga tak kalah mewahnya. Bahkan saking mewahnya, ada pula kuenya yang bertabur kristal. Penasaran bagaimana potret kue pernikahan mereka? Simak ulasannya berikut ini!

3 dari 6 halaman

1. Rachel Vennya dan Niko Al-Hakim

Ilustrasi© foto: Instagram/@lightworks.id

Menilik kembali pernikahan selebgram Rachel Vennya di awal tahun 2017. Mungkin kamu langsung teringat tema pernikahan 'Wonderland.' Kala itu Rachel sempat memakai gaun-gaun princess salah satunya Snow White.

Sementara sang suami, Okin mengenakan busana bak pangeran. Pernikahan yang dilaksanakan dengan pesta megah itu juga dilengkapi dengan kue pernikahan yang cantik dan mewah.

Menyesuaikan tema pesta pernikahan negeri dongeng, kue pernikahan Rachel Vennya dibuat dengan bentuk kastil mewah yang sangat cantik.

2. Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie

Ilustrasi© foto: Instagram/@lenovellecake

Salah satu kemewahan pernikahan Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie yakni kuenya. Kue ini memiliki bentuk cantik bak sebuah kerajaan. Kue pengantin tersebut berbentuk kastil, atau dikenal sebagai castle cake dengan ukuran yang sangat besar. Warnanya broken white atau putih gading, senada dengan warna dekorasinya.

Castle cake tersebut punya makna yang begitu dalam bagi Chelsea dan Glenn. Mengingat kembali awal hubungan keduanya, keduanya pertama kali liburan bersama ke Disneyland dan mengunjungi bangunan kastil di sana.

4 dari 6 halaman

3. Momo Geisha dan Nicola Reza Samudra


Ilustrasi© Foto : Instagram/lenovellecake

Resepsi Momo “ Geisha” dan Nicola Reza Samudra bertemakan royal wedding. Konsep ini terlihat dari  pelaminan yang didekorasi bergaya kerajaan, dengan warna emas dan perak mendominasi. Di atas pelaminan tergantung lampu-lampu kristal yang memperkuat konsep royal wedding. 

Sama seperti selebriti pada umumnya, Momo Geisha juga memilih warna putih sebagai kue pernikahan. Terlihat detail kuenya yang begitu cantik. Persis seperti sebuah bangunan istana dalam negeri dongeng. Tinggi kue megah itu mencapai 2 meter.

4. Sandra Dewi dan Harvey Moeis

Ilustrasi© foto: Instagram/sandradewi88

Sandra Dewi memang dikenal sebagai Princess Disney-nya Indonesia. Bisa diduga, pesta pernikahan dari artis cantik berambut indah ini akan sangat mengagumkan. Benar saja, ala-ala Royal Wedding, dari gaun hingga souvenir pernikahan Sandra Dewi dan Harvey, semuanya sangat indah dan memesona. Begitu juga dengan kue pernikahan mereka.

Tak perlu tinggi dan besar, serta bertumpuk-tumpuk. Sandra Dewi memilih kue pernikahan yang kecil, manis, tapi sangat elegan dengan aksen berlian serta mawar putih sebagai hiasannya. Kue ini dihiasi dengan beragam pernak-pernik lucu bertema Disney.

5 dari 6 halaman

5. Caesar Hito dan Felicya Angelista


Ilustrasi© foto: Instagram/@felicyangelista_

Hito dan Felicya melangsungkan momen resepsi dengan begitu meriah. Kesan mewah dan megah juga terlihat dari dekorasi pernikahan yang mengusung konsep internasional wedding.

Felicya tampak cantik bak princess dengan gaun pengantin warna putih. Serasi dengan Felicya, Hito memancarkan aura seorang pangeran dalam balutan tuksedo hitam. Resmi menikah pada 9 Januari lalu, ini dia potret megahnya kue pernikahan Felicya.

6. Nabila Syakieb

Ilustrasi© foto: Instagram/@bigenterprisewo

Menikah pada 2015 silam, dekorasi mewah serba putih di pernikahan Nabila mampu membuat takjub siapapun yang melihatnya.  Satu hal yang menjadi perhatian pada hari bahagianya itu adalah gaun pernikahan Nabila yang sekilas mirip dengan gaun pernikahan Kate Middleton.  Gaun putih yang mewah dengan material lace bertabur manik-manik ini membuat Nabila terlihat semakin cantik.

Tak kalah dari gaunnya, Nabila memesan kue pernikahan yang sangat mewah. Bertabur kristal swarovski, kue pernikahan Nabila Syakieb memang berhasil mencuri perhatian para tamu undangan yang hadir. Dilansir dari kapanlagi.com, harga kue Nabila ditaksir sekitar Rp 20 jutaan.

6 dari 6 halaman

7. Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah


Ilustrasi© foto: Instagram/@lenovellecake

Kue pernikahan Atta dan Aurel berukuran sangat besar. Desainnya menyerupai sebuah istana dengan warna dominan putih pada bangunannya dan warna abu-abu pada bagian atapnya. Kue tersebut juga memiliki detail ukiran-ukiran mungil yang dieksekusi dengan sangat apik hingga benar-benar seperti istana sungguhan.

Dalam tayangan televisi swasta, Direktur Bussines Development Raffles Hotel, Hengki Wirawan menjelaskan bahwa kue pernikahan tersebut memiliki diameter antara 3,5 hingga 4 meter. Hal ini menjadikan kue tersebut menjadi kue terbesar di Indonesia.

Kue pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah diketahui dibuat oleh Lenovelle Cake, yang merupakan salah satu pembuat royal wedding cake kenamaan di Indonesia. Cake-cake yang dibuat mereka terlihat sangat mengagumkan.

Dari keterangan Instagram Story @lenovellecake, kue pernikahan Atta dan Aurel dikerjakan selama 11 hari lamanya. Pihaknya bahkan mengerjakan kue tersebut selama 24 jam dengan bantuan 30 orang.

 

Beri Komentar