Penampakan Nasi Goreng Seharga Rp1,5 Juta yang Disantap Ashanty

Reporter : Mutia Nugraheni
Rabu, 21 Oktober 2020 09:02
Penampakan Nasi Goreng Seharga Rp1,5 Juta yang Disantap Ashanty
Demi mengobati rasa penasaran, Ashanty langsung memesannya.

Dream - Ashanty memboyong keluarga besarnya ke Bali selama pandemi. Anang dan Ashanty memang memiliki villa pribadi Pulau Dewata. Kali ini, untuk menghilangkan kejenuhan, ia mencoba menginap di salah satu resort terkenal di Bali.

Ashanty beserta Anang dan seluruh anak-anaknya, menginap di Hanging Gardens Of Bali yang berlokasi di Gianyar. Suasana villa begitu memukau dengan detail interior yang memanjakan.

Ashanty bukan hanya penasaran dengan suasana villa, tapi juga hidangan yang terkenal di tempat ini. Rupanya, di restorannya ada menu nasi goreng seharga Rp1.500.000. Untuk menu nasi goreng tentunya harga tersebut sangat mahal.

 

1 dari 5 halaman

Demi mengobati rasa penasaran, Ashanty pun memesannya. " Kita cobain seenak apa nasi goreng satu juta setengah ya,"  kata Ashanty dalam YouTube channelnya.

Nasi Goreng Rp1,5 juta© Youtube The Hermansyah

Ia pun memesan nasi goreng super mahal tersebut untuk makan malam bersama keluarganya. Saat pesanan datang, Ashanty pun langsung menyantapnya.

" Enak, sumpah enak," kata Ashanty kepada Aurel.

 

2 dari 5 halaman

Lihat Videonya

Nasi goreng ini disajikan dengan spesial. Dibentuk segitiga dengan ditutup daun pisang di atasnya dan dilengkapi dengan sambal matah, salad serta kerupuk.

Ada juga lauk pendampingnya berupa ayam berpotongan besar. Sahabat Dream juga ingin mencicipinya?

3 dari 5 halaman

Video Masak Nasi Goreng Bikin Heboh, Dianggap 'Penistaan'

Dream - Hidangan nasi goreng merupakan sajian favorit masyarakat asia, bukan hanya Indonesia. Untuk membuatnya juga sangat mudah. Biasanya menggunakan nasi sisa semalam yang teksturnya pera.

Setelah itu, dicampur dengan bumbu bawang dan cabai serta bahan lain sesuai selera. Sebuah video tutorial memasak nasi goreng yang dibuat BBC Food kini sedang jadi perbincangan di dunia maya.

Video masak nasi goreng dipandu oleh Hersha Patel bekerja sama dengan BBC Food. Hal yang bikin heboh adalah Patel memasak nasi dari beras yang belum dicuci. Ia kemudian memasak nasi dalam panci. Setelah beras setengah matang, lalu disiram dengan air ledeng.

 

 

4 dari 5 halaman

Penistaan Nasi Goreng

Sebenarnya video tersebut dibuat pada 2019, namun seorang YouTuber asal Malaysia Nigel Ng memposting video reaksinya terhadap video tersebut. Sebagai seseorang yag berdarah Asia, Ng sangat tahu bagaimana membuat nasi goreng.

Dalam video reaksi, Ng kaget kalau beras dari kemasan tak dicuci sama sekali. Menurut Ng, Patel memperlakukan beras seperti mengolah pasta.

" Kamu merusak beras. Pertama, menggunakan saringan untuk mengeringkan nasi dan kemudian menaruh air lalu mengapa repot-repot mengeringkan nasi? Siapa yang memasak nasi seperti ini?," ungkap Ng.

5 dari 5 halaman

Komentar pun bermunculan. Terutama dari masyarakat Asia yang sudah sangat akrab dengan menu fried rice atau nasi goreng. Salah satu komentar menyebut kalau olahan nasi goreng yang dibuat Patel adalah 'penistaan.

" Bagaimana mungkin beras diperlakukan demikian, ini penistaan," tulis salah satu warganet.

Seperti apa videonya? Silakan lihat di sini.

Beri Komentar