Promosi Digital Bisa Maksimalkan Bisnis Kuliner

Reporter : Mutia Nugraheni
Selasa, 26 April 2022 15:35
Promosi Digital Bisa Maksimalkan Bisnis Kuliner
Manfaatkan banyak platform digital demi meningkatkan bisnis kuliner.

Dream - Bisnis kuliner selalu punya kesempatan berkembang pesat, terutama jika dilakukan promosi dengan baik dan kualitasnya terjaga. Bisnis kuliner Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) kini bisa dengan mudah dipromosikan secara digital.

Dalam upaya mendukung UMKM makanan dan minuman di seluruh Indonesia mengembangkan bisnis secara digital selama bulan Ramadan, Nestle Indonesia menghadirkan Nestlé Secret Recipe BOT. Ini merupakan sebuah platform yang berada di aplikasi WhatsApp dengan memanfaatkan fitur chatbot.

Melalui BOT ini, pelaku UMKM dapat menemukan berbagai tips mengambil foto produk yang ideal hingga penulisan caption. Selain itu, Nestlé juga menyediakan template, background, hingga font menarik untuk mendukung kreasi sekaligus melengkapi konten media sosial pelaku UMKM.

" Nestlé Indonesia bekerja sama dengan Meta untuk membantu para pelaku usaha dalam membuat konten yang menarik dan meningkatkan usaha mereka selama bulan Ramadan," kata Presiden Direktur Nestlé Indonesia Ganesan Ampalavanar

Nestlé Secret Recipe BOT ini merupakan hasil kolaborasi Nestlé Indonesia dengan Meta di Indonesia. Country Director, Meta di Indonesia, Pieter Lydian, mengatakan, “ Kami selalu terinspirasi dengan semangat pelaku UMKM untuk terus bertahan dan bertumbuh. Karena itu kami sangat senang dapat mendukung inisiatif dari Nestlé Indonesia untuk membantu digitalisasi UMKM melalui Nestlé Secret Recipe BOT di aplikasi WhatsApp" .

 

1 dari 1 halaman

Fitur ini dapat digunakan bagi seluruh UMKM di Indonesia. Berikut merupakan langkah-langkah menggunakan Nestlé Secret Recipe BOT:
1. Pengguna menentukan makanan yang akan dipromosikan dengan menggunakan produk Nestlé, di antaranya MAGGI, CARNATION, KITKAT, NESCAFÉ dan Dark Chocolate dari Nestlé Professional.
2. Pengguna mengakses BOT melalui https://wa.me/+6281211635611
3. Pengguna memilih template yang tersedia dalam BOT
4. Pengguna akan diberikan arahan mengambil foto/video yang baik dan benar
5. Setelah itu, pengguna cukup mengunggah foto/video yang telah diambil menggunakan template yang telah dipilih. Pengguna juga dapat memilih background dan menambahkan teks di dalamnya.
6. Pengguna akan mendapatkan notifikasi bahwa konten foto/video siap untuk di-download dan dipublikasikan di media sosial.

Selain mendapatkan arahan dalam pembuatan konten digital, pelaku UMKM dengan karya promosi terbaik juga mendapat keuntungan yaitu pemanfaatan ads yang didapatkan secara gratis. Hal ini membuat konten bisa semakin tersebar secara luas.

Periode penggunaan fitur Nestlé Secret Recipe BOT ini berlangsung mulai tanggal 18 April - 18 Mei 2022. Informasi lebih lanjut dapat dilihat melalui akun media sosial Facebook Sahabat Nestlé.

" Harapannya, program ini dapat memperkuat eksistensi produk-produk UMKM serta semakin memperkuat kontribusinya dalam pertumbuhan ekonomi,” ujar Ganesan.

Beri Komentar