Cuma Dijual Rp1.000, Kelezatan Roti Bapak Penjual Ini Bikin Heboh Twitter

Reporter : Widya Resti Oktaviana
Selasa, 27 Juli 2021 15:45
Cuma Dijual Rp1.000, Kelezatan Roti Bapak Penjual Ini Bikin Heboh Twitter
Tak akan mengira, ternyata ini orang dibalik pembuatan roti lezat tersebut.

Dream – Kelezatan roti dari pedagang pikulan atau yang menggunakan gerobak kerap kali dipandang sebelah mata masyarakat. Dengan penataan yan sederhana, masih ada yang meremehkan kualitas dari roti pedagang eceran. Apalagi saat mendengar harga roti yang dijajakan cuma Rp1.000 per buah.  

Namun cobalah sekali-kali menjajal membeli roti racikan para pedagang ini. Siapa tahu kamu akan menemukan roti dengan kualitas lezat dan hanya dijual Rp1.000-an. Rasa lezat roti inilah yang sedang membuat heboh laman Twitter saat akun Instagram @jonrugintingnew mengunggah foto seorang pedagang roti pikulan.

Saat kamu mencicipi roti jualannya, dijamin akan langsung ketagihan. Pemilik akun Instagram ini mengaku tak menduga jika roti yang dijajakan bapak bertopi putih dan penampilan sederhana ini menawarkan rasa di luar dugaan.

Rotinya memiliki rasa enak dan tekstur yang sangat lembut. Mau tahu siapa pedagang yang sudah membuat roti rasa hotel harga murah tersebut? Berikut cerita lengkapnya yang sudah dihimpun oleh Dream melalui Merdeka.com.

 

1 dari 6 halaman

Berjualan Roti Keliling dengan Dipikul

Melalui akun Instagram @jonrugintingnew, foto yang diunggah tampak pria penjual roti tersebut sangatlah sederhana.

Ia hanya menggunakan kaos berlengan panjang warna biru tua, memakai topi, masker, handuk kecil yang diletakkan di leher, dan tas kecil di pinggangnya.

Di dekatnya terlihat kotak pikulan sang bapak berlapis kaca transparan berukuran sedang berisi roti-roti dagangannya. Setiap hari ia membawa roti-roti tersebut dengan cara dipikul.

2 dari 6 halaman

Jualan Roti Harga Seribuan

Kamu mungkin tak akan menyangka bahwa roti yang dijual oleh pria tersebut hanya seharga Rp 1000 saja.

Apalagi di zaman sekarang ini yang sudah langka sekali menemukan jajanan harga seribuan, terutama yang tinggal di kota.

“ Melihat tampilan tukang roti seperti ini, mungkin Anda langsung under estimate. Apalagi setelah tahu bahwa harga rotinya cuma Rp 1.000 per pcs.” tulis akun @jonrugintingnew di caption-nya.

3 dari 6 halaman

Sempat Berpikir Tidak Enak dan Murahan

Harus diakui kita masih sering meremehkan kualitas dagangan yang dijual secara keliling. Tanpa membelinya terlebih dahulu, kita sudah memvonis rasa makanan tersebut tidak seenak kuliner yang dijual di toko atau supermarket megah.

Namun, anggapan itu akan langsung terpatahkan saat mencicipi roti dari bapak yang satu ini.

“ Saya juga awalnya berpikir bahwa rotinya ini tidak enak dan murahan. Namun setelah saya coba, masya Allah! Rasanya enak banget!” ungkap pemilik akun @jonrugintingnew.

4 dari 6 halaman

Ternyata Buatan Anaknya Sendiri

Ternyata Buatan Anaknya Sendiri© Instagram @jonrugintingnew

Menciptakan cita rasa roti yang lezat tidaklah bisa dikatakan mudah. Apalagi jika dibuat oleh orang yang belum berpengalaman. Setelah melalui serangkaian obrolan, diketahui bahwa roti tersebut ternyata dibuat oleh anak dari bapak penjual itu.

Anak dari penjual roti tersebut ternyata pernah bekerja di sebuah pabrik roti terkenal.

Setelah mengetahui kelezatan roti buatan sang anak, penjual roti pun disarankan untuk menaikkan harga rotinya. Bahkan harganya bisa naik kalau si bapak memberikan desain dan merk yang menarik.

“ Saya langsung berkata bahwa dijual Rp 2.000 pun, saya yakin roti ini laku. Bahkan kalau dikemas dengan desain dan merk yang menarik, harganya bisa naik jadi Rp 5.000,” saran pemilik akun @jonrugintingnew.

5 dari 6 halaman

Hanya Senyuman yang Diberikan oleh Penjual Roti

Namun saran untuk menaikkan harga jual roti dagangannya hanya ditanggapi dengan senyum oleh bapak tersebut. 

Si bapak cuma tersenyum. Mungkin karena tak punya modal dan takut tidak laku, apalagi di masa sulit begini, maka dia terpaksa menjual rotinya dengan harga murah.” terang di caption-nya.

6 dari 6 halaman

Mengundang Perhatian Warganet

Salah Satu Komentar Warganet© Instagram @jonrugintingnew

Melalui postingan yang dibagikan oleh akun @jonrugintingnew, hal tersebut telah mengundang perhatian warganet. Hingga saat ini sudah ada 9 ribu lebih like dan beragam komentar membanjiri postingan tersebut.

“ Dijual 5 atau 6 rb aja laku tu om klo dit4 saya…,” tulis akun @slim2790

Masih ada roti segede gt 1000.. Di sini 1000 gak ada kayaknya Hemmmm,” tulis akun @ulfahmuthmainnah_azizah

MasyaAllah. Ini Bpk2 penjual roti yg selalu lewat depan rumah. Hrgnya 1000rupiah dan rotinya empuk. Sehat selalu ya Paa..,” tulis akun @ii_ndry

Coba ada nmr hpnya..jd bisa order kl mau hajatan,” tulis akun @hayla_boutique

Semoga laris dan sehat selalu ya pak penjual roti…,” tulis akun @marisa_edyana_nurdin.

Beri Komentar