Rasakan Jamuan Kuliner Mewah Khas Indonesia di Atas Tebing

Reporter :
Jumat, 18 Oktober 2019 06:36
Rasakan Jamuan Kuliner Mewah Khas Indonesia di Atas Tebing
Hidangan disajikan eksklusif dan para tamu akan diajak menjelajah kebun rempah di 'spice tour'.

Dream - Ingin menikmati sajian makan malam mewah tapi dengan menu khas Indonesia? Mungkin bisa menikmati rangkaian acara kuliner di Bejana Restoran, yang ada di Ritz Carlton Bali, mulai 4 November 2019 mendatang.

Bertajuk ‘The Spice Connection’, akan ada banyak menu khas nusantara yang disiapkan langsung oleh koki ternama. Dikutip dari rilis yang diterima Dream, salah satunya adalah Petty Elliot, koki sekaligus penulis makanan terkenal, yang pernah dianugerahi sebagai salah satu ‘Indonesia’s Leading Women’ versi majalah Peak 2015.

Petty akan berkolaborasi dengan Director of Culinary Bejana, Raymond Siek serta dan timnya. Mereka membuat menu makan malam mewah, prasmanan bertema khusus, makan siang eksklusif termasuk “ Spice Tour” ke kebun rempah-rempah, dan kelas memasak.

 

1 dari 6 halaman

Apa saja menunya?

Tiap minggu di bulan November akan berfokus pada beberapa daerah yang berbeda yaitu. Misalnya bertema Sumatera pada 4-10 November, Jawa 11-17 November, Bali 18-25 November dan Sulawesi dari 25 November-1 Desember.

Tamu akan dimanjakan dengan citarasa menggiurkan dari berbagai penjuru nusantara. Disajikan dalam hidangan yang memikat seperti Mie Goreng Aceh. Ada juga Sup Buntut yang terkenal dari The Ritz-Carlton, Bali.

 Ayam betutu

Untuk sajian manis ada Serabi Pandan yaitu kue serabi dengan siraman gula merah cair. Tak ketinggalan masakan khas Bali seperti Ayam Betutu, ayam yang dikukus dan dipanggang dalam baluran bumbu kunyit.

 Bika Ambon

Semuanya bisa dinikmati di restoran Bejana dengan pemandangan Samudera Hindia dari atas tebing Nusa Dua. Rasakan sensasinya.

2 dari 6 halaman

3 Tempat Makan di Solo Favorit Jokowi, Awas Bikin Lapar

Dream - Sejak menjadi Gubernur DKI Jakarta lalu menjadi Presiden, Joko Widodo memang lebih banyak tinggal di Jakarta. Saat ada tugas negara atau urusan pribadi bersama keluarga, baru ia pulang ke kota kelahirannya di Solo, Jawa Tengah.

Saat pulang ke kampung, salah satu hal yang wajib dilakukan kakek dua cucu ini adalah menikmati hidangan khas yang hanya ia temui di Solo. Rupanya ada tiga tempat makan di Solo yang selalu didatanginya.

 3 Tempat Makan di Solo Favorit Jokowi, Awas Bikin Lapar

Boleh dibilang, tiga tempat makan ini masuk dalam daftar makanan favoritnya. Nah, bagi Sahabat Dream yang ingin kulineran ke Solo, referensi dari Presiden Jokowi mungkin bisa dilirik.

3 dari 6 halaman

Ayam Goreng Mbah Karto Tembel

 Jan Ethes pernah ditanya, apa makanan favoritnya. Cucu pertama Jokowi itu menjawab ayam goreng harjo, atau ayam goreng Sukaharjo. Lokasi ayam goreng Mbah Karto memang tak persis di kota Solo, tapi di Sukahajo.

 Ayam Mbah Karto

Tampilannya memang seperti ayam goreng biasa, yang menjadi daya tariknya adalah bumbu yang meresap di dalamnya. Diracik dengan bumbu khas, diungkep selama sekitar 1,5 jam, kemudian digoreng. Disajikan dengan urap dan sambal berwarna gelap atau sambel blondo.

4 dari 6 halaman

Soto Gading

Kedai soto ini terletak di jalan brigjen Sudiarto no:75, Solo. Menurut sang pemilik Toni, sebetulnya warung sotonya sama seperti warung soto kebanyakan. Menyajikan hidangan soto khas Jawa tengah yang kaya rempah.

 Soto Gading

Isiannya juga sama, berupa bihun, ayam dan kol. Harganya pun sangat terjangkau, Rp12 ribu per porsi. Hal yang membuat berbeda adalah makanan pendamping yang sangat beragam di meja dan bikin 'ngiler'. Seperti sate usus, sate telur puyuh, sosis, tempe, tahu, kikil, kulit dan masih banyak lagi.

5 dari 6 halaman

Soto Triwindu

Ada lagi menu soto favorit keluarga Presiden Jokowi, yaitu Soto Triwindu. Soto ini menyajikan soto daging dengan kuah yang kaya rempah.

 Soto Triwindu

Murwani, sang pemilik, mengungkap kalau daging yang digunakan merupakan daging pilihan.Hal itulah yang membuat sajian sotonya begitu laris dan disukai banyak orang. 

6 dari 6 halaman

Lihat Video Kulineran di Solo ala Presiden Jokowi

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone