Resep Camilan Berry Chia Pudding yang Bantu Lancarkan BAB

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Rabu, 28 September 2022 14:46
Resep Camilan Berry Chia Pudding yang Bantu Lancarkan BAB
Penambahan sayuran lain seperti bawang, wortel dan seledri menghasilkan "perkawinan" bahan yang sempurna dalam sup yang hangat

Dream - Ada begitu banyak penjelasan mengapa biji chia sangat sehat. Kandungan seratnya adalah alasan utama mengapa biji chia menjadi salah satu makanan terbaik untuk membantu melancarkan buang air besar.

Biji chia mengandung banyak ser dengan kandungan 10 gram per ons yang mengesankan (sekitar dua sendok makan). Jenis serat yang dikandungnya bersifat soluble, artinya menyerap air.

Inilah sebabnya mengapa biji chia membengkak dan berubah menjadi tekstur seperti gel saat ditambahkan ke cairan. Biji berisi air inilah yang membantu melonggarkan saluran pencernaan dan membuat segala sesuatunya bergerak.

Di luar manfaat kesehatan usus, biji chia menawarkan lebih banyak lagi. Dalam porsi 1 ons itu, mereka memiliki 5 gram protein, 9 gram lemak, 12 gram karbohidrat, dan lebih dari sepuluh persen kebutuhan akan kalsium, zat besi, dan asam lemak omega-3 yang sehat.

Berikut resep camilan dengan bahan dasar chia yang bisa Sahabat Dream coba buat dllansir dari Eating Well.

1 dari 5 halaman

Bahan-bahan:

  • 1 ¾ cangkir blackberry, raspberry dan/atau mangga potong dadu (segar atau beku), dibagi
  • 1 cangkir susu almond tanpa pemanis atau susu pilihan
  • 1/2 cangkir biji chia
  • 1 sendok makan sirup maple murni
  • 1 sendok teh ekstrak vanila
  • 1/2 cangkir yogurt Yunani murni susu murni
  • 1/4 cangkir granola

Cara Membuat:

  • Haluskan 1 1/4 cangkir buah dan susu dalam blender atau food processor sampai halus. Masukan ke dalam mangkuk sedang, campur chia, sirup, dan vanila. Tutup dan dinginkan setidaknya selama 8 jam dan hingga 3 hari.
  • Bagi puding di antara 2 mangkuk, lapisi setiap porsi dengan 1/4 cangkir sisa buah, 1/4 cangkir yogurt, dan 2 sendok makan granola.
  • Dinginkan puding hingga 3 hari.
2 dari 5 halaman

Terobosan Pembuatan Roti Biar Pinggirannya Tak Dibuang

Dream - Limbah makanan merupakan isu yang sedang hangat dibicarakan di berbagai wilayah dunia. Berbagai usaha pun dilakukan untuk meminimalisir limbah makanan di tengah krisis ekonomi seperti saat ini.

Semangat tersebut menginspirasi seorang Chef asal Tokyo, Sugimoto dan timnya di Imperial Hotel C o., Ltd. menghabiskan waktu selama enam bulan mengembangkan untuk membuat roti tawar inovatif. Roti ini dibuat sengaja agar tak ada bagian yang dibuang sedikit pun.

Sahabat Dream mungkin bertanya apa manfaat di balik inovasi tersebut. Usaha tersebut dilakukan untuk mengurangi limbah makanan yang dihasilkan dari pembuangan kulit roti tawar.

Roti putih© Roti putih

Pembuangan kulit roti tawar awalnya disebabkan selera orang-orang yang lebih suka mengkonsumsi roti tawar tanpa kulit. Hal itu membuat berbagai perusahaan mengeluarkan produk roti tawar tanpa kulit dengan membuang kulitnya.

3 dari 5 halaman

Dibuat dengan Teknik Tertentu

Ide Sugimoto adalah kita tidak perlu membuang kulit pada roti tawar, karena roti tersebut tidak memilikinya. Imperial Hotel mengungkap rahasia di balik roti tanpa kulitnya.

Roti© Roti

Disebutkan bahwa adonan dipanggang perlahan pada suhu yang lebih rendah daripada roti biasa. Ini menghasilkan warna putih di seluruh roti dan tekstur yang lebih lembap.

Mulai 1 Oktober, roti ini akan menggantikan roti tawar yang sebelumnya mereka pakai di Imperial Hotel untuk mengurangi limbah makanan. Roti ini hanya tersedia secara eksklusif di Gargantua Delicatessen, Tokyo, toko roti mewah yang telah beroperasi sejak 1971.

Penasaran mencobanya Sahabat Dream?

Laporan: Meisya Harsa Dwipuspita/ Sumber: Oddity Central

4 dari 5 halaman

Menu untuk Ibu Hamil dan Menyusui, Fig & Ricotta Oatmeal

Dream - Selain bubur atau nasi uduk, menu sarapan yang digemari masyarakat, khususnya ketika menjalani diet, adalah oatmeal. Tak hanya bagi mereka yang ingin mengurangi asupan nasi, oatmel sebenarnya bermanfaat juga bagi para ibu hamil. 

Setengah cangkir oat yang dimasak ternyata mengandung 35 persen kebutuhan nutrisi ang diperlukan ibu hamil per harinya.

Di luar kehamilan, oat adalah bahan populer dalam laktasi yang dibuat dengan bahan-bahan yang mungkin memiliki khasiat meningkatkan produksi ASI.

Ada banyak cara untuk menikmati oatmeal, salah satunya menu Fig & Ricotta Oatmeal yang Dream rangkum dari Eating Well.

Bahan-bahan:

  • 1 gelas air
  • Sejumput garam
  • 1/2 cangkir gandum gulung kuno
  • 2 sendok makan keju ricotta bagian-skim
  • 2 sendok makan buah ara kering cincang
  • 1 sendok makan irisan almond panggang
  • 2 sendok teh madu

 

5 dari 5 halaman

Cara Membuat Fig & Ricotta Oatmeal:

Shutterstock© Shutterstock

  1.  Didihkan air dan garam dalam panci kecil.

  2. Masukkan oat, kecilkan api menjadi sedang dan masak, aduk sesekali, sampai sebagian besar cairan terserap, sekitar 5 menit.

  3. Angkat dari api, tutup dan diamkan 2 hingga 3 menit.

  4. Taburi dengan ricotta, buah ara, almond, dan madu.

Beri Komentar