Resep Pizza Mini Praktis untuk Bekal Anak

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 9 Agustus 2022 06:45
Resep Pizza Mini Praktis untuk Bekal Anak
Buat pizza mini yang menarik untuk disantap anak di sekolah.

Dream - Pizza kerap menjadi kudapan favorit di berbagai kesempatan. Rasanya yang gurih membuatnya cocok menjadi makanan ringan untuk disantap bersama. Beberapa pizza juga dihidangkan dalam porsi mini agar bisa disantap sendiri.

Meski begitu, harga pizza di restoran tidak selamanya murah. Maka dari itu, beberapa orang membuat pizza menggunakan bahan yang mudah ditemui sehari-hari.

Bahkan, tidak sedikit orangtua yang membuat pizza mini untuk bekal anak seperti dilakukan Lifestyle Content Creator dengan akun Instagram @nisacookie. Ia membagikan resep pizza mini berbentuk kepala beruang yang praktis untuk bekal anak. Berikut resepnya.

1 dari 2 halaman

Bahan-bahan

  • 2-5 helai roti
  • Mayonaise
  • Saus tomat
  • Smoked beef
  • Oregano bubuk
  • Quickmelt cheese

Cara membuat pizza mini

1. Potong roti sesuai selera. Kamu bisa menggunakan cetakan berbentuk kepala binatang atau bunga untuk membuat bentuknya lebih menarik untuk anak.

2. Campurkan mayonaise dan saus tomat hingga rasanya pas. Jika ingin lebih praktis, gunakan tomato paste atau bumbu bolognese sebagai sausnya. Lalu, baurkan saus di atas roti.

3. Letakkan smoked beef yang telah dipotong di atas roti.

4. Tambahkan italian seasoning seperti oregano, thyme, atau parsley bubuk di atas roti agar rasanya lebih gurih dan wangi.

5. Taburkan parutan quickmelt cheese di atas roti dan tambahkan sedikit italian seasoning di atasnya agar penampilan pizza lebih menarik.

6. Masak dengan air fryer atau oven hingga matang.

2 dari 2 halaman
Beri Komentar