Ingin Makan di Restoran Bawah Laut? di Sini Tempatnya

Reporter :
Selasa, 26 Februari 2019 12:00
Ingin Makan di Restoran Bawah Laut? di Sini Tempatnya
Para tamu memiliki kesempatan untuk menemukan kehidupan laut Atlantik utara.

Dream - Dilihat sekilas dan tampak luar, bangunan " Under" tak tampak seperti restoran. Hanya terlihat seperti lempengan batu dan beton berdesain kaku. Tapi jika tahu kalau bangunan kaku tersebut adalah restoran bawah air, mungkin kamu akan langsung penasaran isi di dalamnya.

Restoran bernama " Under" ini terletak di Norwegia, tepatnya di pantai selatan desa Baly. Merupakan restoran bawah laut pertama di Eropa, Under masih dalam tahap pembangunan dan bakal dibuka pada pertengahan 2019 mendatang.

Tim yang merancangnya berasal dari kelompok arsitektur Snohetta. Dengan pemandangan yang menakjubkan dari dunia bawah laut di bawah Atlantik Utara, nantinya para tamu memiliki kesempatan untuk menemukan kehidupan laut di daerah tersebut.

 Under

" Kami bekerja selaras dengan alam, tetapi lautan tidak dapat diprediksi. Untungnya, ada teknik yang dapat kami gunakan dan membantu kami memamerkan sebanyak mungkin spesies yang ditemukan di daerah setempat," kata Todd Rafoss, ahli biologi kelautan yang juga bergabung tim arsitek untuk membangun Under.

Dalam penelitian, Rafross menyadari bahwa ikan merespons cahaya dan suara karena sumber makanan mereka (zooplankton) tertarik pada cahaya terang. " Selain itu, cahaya akan membuat mengamati kehidupan laut di malam hari lebih mudah bagi para tamu," kata Rafoss, dikutip dari House Beautiful.

Under hanya memiliki satu set menu untuk semua orang. Karena restoran ini terletak di " sudut terpencil dunia" , memiliki hidangan yang sama untuk semua orang memudahkan koki untuk lebih memahami bahan makanan.

 Restoran Under

 

Dengan begitu, mereka dapat fokus pada menyediakan makanan yang terinspirasi secara musiman demi meminimalkan limbah makanan.

Restoran ini memiliki ruang yang cukup untuk menampung 100 tamu dan juga akan berfungsi ganda sebagai fasilitas penelitian kelautan saat tidak ada tamu. Tidak perlu khawatir pada gelombang air yang besar karena Under di desain dengan dinding beton tebal yang melindungi struktur dari berbagai kondisi dan tekanan laut.

Laporan Tri Yuniwati Lestari

Beri Komentar
Tips Jitu Menyeimbangkan Karier dan Pendidikan Ala Tiffani Afifa