Restoran Ini Kenakan Biaya untuk Tamu yang Anaknya Berisik

Reporter : Mutia Nugraheni
Kamis, 22 September 2022 06:12
Restoran Ini Kenakan Biaya untuk Tamu yang Anaknya Berisik
Pihak restoran punya alasan sendiri menerapkan kebijakan tersebut.

Dream - Makan bersama keluarga besar dengan membawa anak-anak jadi hal yang sering dilakukan banyak orang. Saat membawa anak, kita juga biasanya akan memilih restoran yang nyaman dan aman.

Sebuah restoran di Singapura, Angie's Oyster Bar & Grill, memiliki kebijakan khusus terkait pelanggan yang membawa anak. Untuk membawa bayi dan membutuhkan high chair, maka akan dikenakan biaya tambahan.

Tak hanya itu, restoran juga memperingatkan kalau anak-anak " berteriak," " tidak terkendali" atau mengganggu pengunjung lain maka akan dikenakan biaya tambahan lagi sebesar 10 Dollar Singapura atau sekitar Rp107 ribu.

Restoran tersebut sebenarnya memiliki ulasan yang sangat baik di Google dan Facebook, karena suasana dan kualitas makanannya. Di salah satu aplikasi, beberapa akun menulis ulasan kalau restoran tersebut tak ramah anak.

 

1 dari 4 halaman

Kebijakan tersebut kemudian viral dan jadi pembicaraan hangat. Hal ini membuat pihak restoran memberi tanggapan. Menurut pihak dari Angie's, hal itu dilakukan karena sebelumnya staf berulang kali menerima keluhan tentang anak-anak “ berlari tanpa pengawasan atau mengganggu meja lain selama di restoran" .

Pihak restoran juga mengungkap para pelayan saat bekerja banyak membawa makanan panas, piring dan peralatan makan yang tajam. Dengan kondisi anak berlarian akan bisa berbahaya. Kebisingan yang berlebihan dari anak-anak juga dianggap tidak menghormati pengunjung lain.

" Tidak pernah ada niat kami untuk mengurangi pengalaman tamu kami. Kami mencari pengertian baik dari orang tua, pengasuh untuk merawat anak-anak mereka karena kami bertujuan untuk memberikan pengalaman bersantap yang menyenangkan dan berkesan bagi sebanyak mungkin pelanggan," pernyataan resmi dari restoran tersebut.

Sumber: NextShark

2 dari 4 halaman

Video Baklava Remuk di Restoran Salt Bae Bikin Geger

Dream - Salt Bae, seorang Chef ternama asal Turki sangat terkenal dengan menu steak dan olahan daging yang dibuatnya. Ia punya ciri khas menaburkan garam di atas daging, dengan gaya teatrikal.

Video Baklava Remuk di Restoran Salt Bae Bikin Geger© MEN

Restoran yang dimilikinya, Nusr-Et, memiliki cabang di beberapa negara. Tentu saja ada satu di negara asalnya, yaitu Turki. Rupanya restoran yang terkenal dengan menu yang harganya selangit itu sedang jadi perbincangan di media sosial.

Salt Bae© Instagram Salt Bae

Hal ini lantaran video di TikTok @_mrfoyz yang memperlihatkan penampakan menu Baklava di restoran tersebut. Baklava merupakan pastry khas Turki yang berisi kacang pistachio yang dihancurkan bercitarasa manis dan legit.

3 dari 4 halaman

Akun tersebut memperlihatkan penyajian Baklava yang tampak berantakan dan bahkan cenderung tak profesional. Awalnya Baklava yang sudah dipotong rapi terta di wadah bulat dan di samping terdapat es krim vanila

Untuk penyajiannya, ada seorang pelayan khusus yang menggabungkan keduanya. Sang pelayan mulai dengan memotong-motong kue berbentuk segitiga tersebut dengan menggunakan garpu dan pisau.

Baklava© TikTok

Hasilnya, jauh dari menggiurkan karena tampak sangat berantakan. “ @Nusr_et di D Maris Bay, Turki. Tonton sampai akhir, layanan Baklava buruk😭,” tulis pemilik akun pada caption video.

Sebelumnya, menu Baklava tersebut selalu mendapat ulasan positif karena rasanya yang otentik dan sangat memanjakan lidah. Juga karena penyajiannya yang menarik.

Baklava cakep© Pinterest

4 dari 4 halaman

Lihat Videonya

Banyak yang menduga, pelayan dalam video tersebut belum berpengalaman menyajikan baklava. Komentar pun bermunculan.

" Potongan baklavanya sangat gagal," tulis salah satu akun.

" tak perlu pelayan rasanya kalau hasilnya begitu," ungkap wwarganet.

 

@_mrfoyz @Nusr_et at D Maris Bay, Turkey. Watch till end, Baklava service was atrocious 😭 #nusret #food #turkey #foryou #fyp #marmaris #holiday ♬ دكابوطابل - Zouhair Bahaoui


Laporan: Meisya Harsa Dwipuapita

Beri Komentar