Sekali Coba Bikin Ketagihan, Nikmatnya Ayam Ganemo Khas Manado Tak Pernah Mengecewakan

Reporter : Iwan Tantomi
Jumat, 20 Mei 2022 21:21
Sekali Coba Bikin Ketagihan, Nikmatnya Ayam Ganemo Khas Manado Tak Pernah Mengecewakan
Pre-order melalui ManisdanSedap.com!

Urusan kuliner Indonesia memang tak pernah ada habisnya. Hampir setiap daerah punya makanan khas masing-masing. Namun, sampai saat ini, makanan khas dari daerah mana saja yang sudah pernah dicoba?

Kebanyakan mungkin akan menjawab Padang, Yogyakarta, atau Bali. Namun, buat yang suka makanan pedas, tentu tak asing dengan lezatnya kuliner Manado. Ibu kota di Sulawesi Utara ini dikenal sebagai surga kuliner khas Minahasa.

Salah satu yang cukup menggugah selera adalah ayam ganemo. Menariknya, kuliner dengan bumbu rempah yang khas ini, kini bisa dijumpai di Jakarta. Tepatnya dihadirkan oleh Ricaraja. Seperti apa?

Menggunakan Ayam Pilihan

Membuat ayam ganemo akan lebih enak jika menggunakan ayam kampung. Selain bumbunya lebih meresap, cita rasa ayam kampung lebih sedap dan gurih ketika dimasak dengan beragam bumbu rempah.

Begitu juga dengan ayam yang digunakan Ricaraja untuk membuat menu ayam ganemo ini. Dipilih yang dagingnya tebal, sehingga dapat memuaskan siapapun yang memakan hidangan spesial ini.

Diolah dengan Bumbu Rempah Pilihan

Manis dan Sedap/Ricaraja© Manis dan Sedap/Ricaraja

Sama seperti kuliner Minahasa pada umumnya, ayam ganemo ini juga diolah oleh Ricaraja menggunakan bumbu-bumbu rempah pilihan. Dari daun melinjo muda sampai daun kemangi yang tak boleh absen digunakan.

Selain itu, rempah-rempah seperti cabai rawit hijau, cabai hijau keriting, bawang merah, bawang putih, jahe, serai, hingga daun jeruk. Semua bumbu tersebut dihaluskan dan digunakan untuk memasak potongan ayam.

Ayam ganemo ini kemudian dimasak sampai bumbunya meresap. Apabila dagingnya masih terlalu keras, akan ditambahkan air lagi sampai lunak. Proses memasak ini serupa memasak rendang khas Padang.

Tinggal Panaskan Saja di Rumah

Mengingat proses masaknya yang lama dan butuh keterampilan khusus, Ricaraja menghadirkan sajian ayam ganemo ini dalam kemasan frozen. Dengan begitu, pelanggan tinggal memanaskannya saja saat ingin menyantapnya di rumah.

Dengan bumbu rempah yang begitu kaya, kelezatan ayam ganemo ini langsung bikin ketagihan sejak gigitan pertama. Biar tak penasaran, buktikan sendiri dengan memesannya melalui ManisdanSedap.com.

Platform tersebut merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com.

Bukan hanya memudahkan penikmat kuliner menemukan dan memesan pre-order dari seluruh Nusantara, ManisdanSedap.com juga menjadi etalase yang memajang jualan para pemilik UMKM. Dilengkapi fitur tombol langsung ke nomor seller, pembeli dan penjual bebas berinteraksi maupun bertransaksi terpisah dari platform ini.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

Beri Komentar