Jajanan Khas Jepang yang Tak Kalah Nikmat dari Sushi

Reporter :
Jumat, 14 Desember 2018 18:01
Jajanan Khas Jepang yang Tak Kalah Nikmat dari Sushi
Bukan hanya sushi yang merupakan menu nikmat asal negeri sakura ini.

Dream - Sajian sushi sangat identik dengan Jepang. Makanan satu ini bahkan sudah 'go international' dan sangat disukai oleh warga negara lain di penjuru dunia.

Sebenarnya bukan hanya sushi yang menjadi menu nikmat asal Negeri Sakura ini. Jepang ternyata memiliki banyak penganan khas yang tak kalah menggoyang lidah dari sushi.

Saat kamu bertandang ke Jepang, ada banyak makanan dan jajanan lain yang patut dicoba. Tapi pastikan dulu makanan itu halal yang Sahabat Dream. 

Dikutip dari Japan Inside, berikut jajanan khas Jepang yang wajib dicoba.

1. Takoyaki

 Takoyaki

(Foto: Japan Insides)


Bentuknya bulat, ditaburi dengan ikan kering yang bergerak karena terkena panas, lalu disiram saus khusus dan mayonaise. Takoyaki adalah jajanan jalanan yang sangat populer di Jepang. Biasanya takayaki berisi gurita dan rasanya sangat gurih.

1 dari 5 halaman

2. Tsukemono

 Tsukemono

(Foto: Japan Insides)

Makanan tradisional Jepang tidak lengkap tanpa sayuran acar, yang dikenal sebagai tsukemono. Lobak Putih, umeboshi dan mentimun adalah varias populer dari acar Jepang, yang berfungsi untuk membersihkan langit-langit mulut setelah makan dan menambah warna pada piring.

2 dari 5 halaman

3. Mochi

 Mochi

(Foto: Japan Insides)

Konsistensi manis kue beras manis ini mungkin aneh pada awalnya, tetapi setelah mencobanya pasti ingin memakannya setiap hari. Pilihan rasa, warna, bentuk, dan isinya tidak terbatas mulai dari stroberi sampai pasta kacang merah.

3 dari 5 halaman

4. Udon

 Udon

Mungkin sudah banyak yang mengetahui makanan Jepang satu ini. Udon merupakan mie tebal dan memiliki warna pucat. Biasanya udon disajikan dengan kaldu yang mengundang selera. Selain itu bisa juga menambahkan topping seperti daging yang akan menambah rasa dari udon.

4 dari 5 halaman

5. Nabe

 Nabe

Bagian terbaik tentang nabe adalah pengalaman membuatnya. Prosesnya dimulai dengan semangkuk kaldu panas.

Kemudian, menambahkan sayuran, protein, pangsit, dan mie apa pun yang inginkan. Memasak makanan sendiri berarti dapat membuatnya sesuai keinginan dan tentunya sangat menyenangkan.

5 dari 5 halaman

6. Kakigori

 Kakigori

Makanan penutup yang menyegarkan dan lezat ini terdiri dari es yang diserut halus dengan taburan sirup beraroma. Kacang azuki manis, es krim, puding, buah segar, dan bola mochi dapat ditumpuk di atasnya untuk pengalaman yang lebih manis.

(Sah, Laporan Ava Haprin)

Beri Komentar
(Deep Dream) Menteri PAN-RB Buka-bukaan Soal PNS Kerja dari Rumah dan Single Salary