Kulineran di Masa Pandemi? Resto Ini Berikan Pengalaman Unik kepada Pelanggan

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 20 Desember 2021 18:40
Kulineran di Masa Pandemi? Resto Ini Berikan Pengalaman Unik kepada Pelanggan
Menyediakan berbagai menu unik seperti Sushi Sambal Petai.

Dream - Restoran menjadi salah satu tempat pelarian semua orang untuk melepas penat di masa pandemi Covid-19. Meski aktivitas di restoran sempat dibatasi, pengunjung masih bisa menikmati momen bersama orang terdekat dan menikmati hidangan.

Untuk meningkatkan kepuasan konsumen, sejumlah restoran hadir dengan konsep unik, seperti menghadirkan beragam varian menu yang bisa dinikmati secara universal serta memberikan tempat bersuasana hangat.

Sehingga, pengunjung pun nyaman saat menikmati hidangan. Salah satu restoran yang menghadirkan berbagai varian menu dengan tempat berkonsep unik adalah Sushi Kaiyo.

Grand Opening Sushi Kaiyo© Sushi Kaiyo

Rumah makan Jepang yang berkonsep Family Izakaya atau family friendly ini hadir dengan dining experience untuk seluruh anggota keluarga.

" Selama pandemi, orang yang terkungkung di rumah ingin keluar. Makanya, kami hadirkan dining experience yang bukan lagi hanya makan enak dan perut kenyang saja," ujar Kusnadi Rahardja, Presiden Director Boga Group, dalam acara Grand Opening Sushi Kaiyo Lippo Mall Puri, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu.

1 dari 3 halaman

Sesuai dengan konsepnya, mereka menghadirkan menu yang berasal dari 4 elemen utama, yaitu bumi, air, angin, dan api. Elemen bumi digambarkan dengan hidangan yang kaya akan sayur-sayuran dan daging.

Salah Satu Menu Sushi Kaiyo© Cynthia Amanda Male

Elemen air digambarkan dengan hidangan berbahan dasar hewan atau tumbuhan laut. Sementara, elemen lainnya digambarkan dengan cara penyajian berbagai menunya.

Di samping menu yang beragam dan penyajian unik, desain restoran tersebut juga disesuaikan dengan berbagai elemen tersebut. " Lantai bawah yang agak gelap, menjadi simbol elemen api. Lantai dua tone-nya lebih ke woody, bumi. Lantai tiga wind and ocean."

Pengunjung juga bisa membawa anak-anak untuk bermain di Mini Playground yang terletak di lantai dua. Sehingga, para orangtua akan lebih nyaman menikmati waktu bersama dengan keluarga.

2 dari 3 halaman

Sushi Sambal Petai

Meski restoran ini menghadirkan makanan Jepang, tidak semua bahan yang digunakan diimpor dari negara asalnya. Bahkan, mereka menyediakan salah satu menu khas Indonesia, yaitu Sushi Sambal Petai.

Sushi Sambal Petai© Cynthia Amanda Male

" Enggak semua bahannya dari Jepang. Bahan dasar yang bisa ditemukan di petani lokal, seperti telur tidak impor. Tapi, cumi dan gurita dari Jepang. Daging wagyu dari Australia. Ingredients utama yang dari lokal ada sayur mayur. Kebanyakan yang diimpor hanya seafood dan daging wagyu," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Tak lupa, ia pun merekomendasikan beberapa menu andalan Sushi Kaiyo yang dapat dicoba. Salah satunya adalah Tressure Box. Menu tersebut merupakan menu kejutan yang dihadirkan langsung oleh Chef asal Jepang, Maeda Noritoshi dengan memakai bahan-bahan segar di dapur Sushi Kaiyo.

Sushi Taco© Cynthia Amanda Male

" Di menu itu ada excitement dan fun partnya. Kita nggak tahu Chef Maeda bikin apa. Jadi, sangat unik. Menu lain ada juga Wagyu Mini Pizza, Tempura, Sushi Taco, dan lain-lain," tuturnya.

Seluruh menu yang disajikan memiliki kisaran harga Rp30-200 ribu. Jadi, kamu bisa menyesuaikan makanan yang disantap dengan kantong dan seleramu.

Beri Komentar