Trik Obati Rindu Makan Korean Food Pakai Bahan Lokal

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Senin, 26 September 2022 06:12
Trik Obati Rindu Makan Korean Food Pakai Bahan Lokal
Varian Japchae dan Spicy Kimchi bisa jadi pilihan

Dream - Tren Hallyu atau demam Korea merupakan fenomena global yang terjadi dalam beberapa tahun terakhir. Indonesia bahkan menempati urutan kedua sebagai negara di dunia yang terserang demam Korea, tepat setelah negeri kelahirannya Korea Selatan.

Berbagai segmen tren dari Korea mulai dari drama, k-pop, k-beauty, k-fashion hingga makanan korea, selalu menarik antusiasme besar dari masyarakat Indonesia.

Sahabat Dream mungkin menjadi salah satu orang yang kerap ‘ngiler’ kala para bintang drama korea sedang menyantap mie asal Korea. 

Namun jarak Korea dan Indonesia tidaklah dekat, makanan yang mirip dengan citarasa mie Korea bisa jadi pengobat rindu.

Salah satu makanan asal Korea yang bisa kamu coba adalah Bihunku Korean Series berupa Bihunku Japchae dan Bihunku Spicy Kimchi.

“ Kuliner korea yang semakin digemari pasar Indonesia, kami berharap masyarakat Indonesia dapat mencicipi makanan Korea tanpa pergi ke Korea melalui Bihunku Korean Series ini.” ujar Vienno Monintja, Chief Marketing Officer FKS Food Sejahtera berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Dream, Jumat 23 September 2022.

1 dari 3 halaman

Japchae

Ilustrasi/ Shutterstock© Ilustrasi/ Shutterstock

Bihunku Japchae bisa Sahabat Dream campurkan dengan berbagai jenis sayuran dan daging sapi agar lebih persis seperti makanan yang ada di drama Korea.

Sayuran yang digunakan biasanya adalah wortel dan bayam. Jika ingin lebih ektra topping, tambahkan jamur dan telur orak arik.

 

2 dari 3 halaman

Spicy Kimchi

Istimewa© Istimewa

Bihunku Spicy Kimchi memiliki rasa yang lebih pedas dipadukan rasa asam khas Kimchi. Sahabat Dream bisa menambahkan tambahan Kimchi pada sajian bihun ini.

Jika tidak suka asam dari kimchi, sawi putih bisa jadi pilihan sebagai topping.

 

3 dari 3 halaman

Kalori Rendah

Istimewa© Istimewa

Vienno menambahkan bahwa Bihunku merupakan pilihan bagi seseorang yang memiliki concern dengan gaya hidup sehat.

Mie ini memiliki kalori yang relatif rendah yakni sekitar 200 kalori, memiliki serat yang cukup, dan tidak membuat efek perut begah. Hal ini menjadikan bihun sebagai alternatif pengganti nasi yang cukup ideal.

Beri Komentar