10 Maskapai Paling Aman di Dunia, Indonesia?

Reporter : Syahid Latif
Rabu, 7 Januari 2015 15:15
10 Maskapai Paling Aman di Dunia, Indonesia?
Airlines Rating's kembali mengeluarkan daftar maskapai penerbangan dengan tingkat keselamatan terbaik. Siapa saja?

Dream - Situs pemeringkat keselamatan dan produk maskapai penerbangan dunia, AirlineRatings.com kembali mengeluarkan daftar maskapai penerbangan terbaik di dunia tahun 2015. Sebanyak 449 perusahaan penyedia angkutan udara dinilai untuk melihat kinerjanya.

Airline Ratings tak hanya memeringkat maskapai terbaik kelas bisnis, namun juga maskapai penyedia jasa layanan penerbangan murah.

Hasilnya, Airlines Ratings menetapkan 10 maskapai penerbangan terbaik dengan tingkat kecelakaan paling kecil sepanjang sejarah pesawat jet.

Mengutip laman airlinesratings, Rabu, 7 Januari 2015, ke sepuluh maskapai terbaik itu yakni Air New Zealand, British Airways, Cathay Pacific Airways, Emirates, Etihad Airways, EVA Air, Finnair, Lufthansa dan Singapore Airlines. Tidak ada satupun maskapai dari Indonesia. 

Pemeringkatan maskapai dengan tingkat keselamatan terbaik ini dilakukan, dengan menilai sejumlah faktor yang dikaitkan dengan hasil audit lembaga seperti FAA dan ICAO serta laporan pemerintah.

Airlines Ratings juga mencatat laporan kecelakaan fatal yang pernah dialami maskapai penerbangan.

Dari hasil penilaian, Airlines Rating's menganggap sepuluh maskapai terbaik ini senantiasa mengedepankan faktor keselamatan dalam operasionalnya. Tak hanya itu, maskapai ini juga senantiasa melakukan pencapaian sempurna manakal menggunakan pesawat baru.

Selain 10 maskapai terbaik, Airline Rating juga mencatat 149 dari 449 maskapai penerbangan di seluruh dunia memperoleh tujuh bintang dalam peringkat keselamatan. Hanya 50 maskapai yang mendapat kurang dari tiga bintang.

Tercatat hanya lima maskapai yang mendapatkan satu bintang dalam skor keselamatan. kelima maskapai itu adalah Agni Air, Kam Air, Nepal Airlines, Scat dan Tara Air. (Ism)

Beri Komentar