10 Profesi Bertabur Gaji Tinggi di 2015

Reporter : Syahid Latif
Kamis, 15 Januari 2015 10:44
10 Profesi Bertabur Gaji Tinggi di 2015
Anda punya resolusi 2015 berupa karir baru, jangan salah memilih. Pastikan karir yang Anda incar bisa memenuhi seluruh hasrat termasuk gaji besar.

Dream - Tahun 2015 sudah mulai berjalan. Karir baru dengan pendapatan lebih besar mungkin jadi resolusi Anda pada tahun ini. Namun jangan sampai keputusan Anda pindah kerja justru jadi bumerang.

Tak hanya pekerja di Indonesia, resolusi berupaa karir baru mungkin juga banyak jadi tujuan penduduk Amerika Serikat (AS). Beruntungnya, masyarakat Negeri Paman Sam memiliki pilihan lebih baik karena bertebarannya daftar gaji sesuai profesi.

Mengutip laman Therichest, Kamis, 15 Januari 2015, data Departemen Tenaga Kerja AS menunjukan rata-rata pekerja di AS mendapat gaji tahunan US$ 34.750 setara Rp 438,26 juta per tahun.

Tidak terlihat sebagai penghasilan yang besar, terutama jika mempertimbangkan temuan Departemen Pertanian AS pada bulan Agustus 2014, yang mengatakan untuk membesarkan seorang anak hingga usia 18 tahun dibutuhkan biaya US$240 ribu.

Berikut adalah profesi dengan penghasilan tahunan tertinggi:

1 dari 10 halaman

1. Apoteker

10. Apoteker

Gaji: US$ 116,500 (Rp 1,46 miliar) per tahun

Dream - Apoteker menulis dan mengeluarkan resep. Pekerjaan ini memerlukan verifikasi tentang keakuratan jumlah dosis dan waktu yang disediakan oleh dokter.

Apoteker juga menganalisa obat lainnya untuk memastikan bahwa mereka tidak berinteraksi negatif satu sama lain. Selain itu, apoteker memberi pasien dengan petunjuk dan peringatan tentang obat mereka.

Pendidikan apoteker umumnya ditempuh selama empat tahun, ditambah satu tahun untuk pendidikan profesi apoteker. (Ism)

2 dari 10 halaman

9. Ahli Fisika

9. Ahli Fisika

Gaji: US$ 117,040 (Rp 1,48 miliar) per tahun

Dream - Ahli fisika dapat mengkhususkan diri dalam berbagai bidang, termasuk fisika atom, geofisika, fisika plasma, biofisika, fisika molekular, dan fisika partikel.

Persyaratan pendidikan berkisar dari gelar sarjana hingga Ph.D. Namun, sarjana muda jurusan fisika biasanya menjadi asisten peneliti dan teknisi. (Ism)

3 dari 10 halaman

8. Profesor Hukum

8. Profesor Jurusan Hukum

Gaji: US$ 122,280 (Rp 1,54 miliar) per tahun

Dream - Profesor jurusan hukum (profesor, asisten profesor, associate professor) mengajar hukum di perguruan tinggi, yang mencakup kelas seperti hukum konstitusi, pengadilan federal, hukum kekayaan intelektual, hukum paten, hukum hak cipta, dan hukum administrasi.

Mereka merencanakan kuliah, memberikan ceramah, dan moderator dalam diskusi kelas. Profesor hukum juga menilai tugas kelas, memonitor perkembangan siswa, dan memberikan saran akademik dan karir. (Ism)

 

4 dari 10 halaman

7. Pilot dan Petugas Lalu Lintas Udara

7. Pilot dan Petugas Lalu Lintas Udara

Gaji: US$ 118,650 - US$ 129,600 (Rp 1,49 miliar-1,63 miliar) per tahun

Dream - Pilot penerbangan komersial mendapat gaji tahunan rata-rata US$129.600 dan pengatur lalu lintas udara hingga US$118.650. Dua profesi ini saling bekerja sama dalam menerbangkan pesawat agar sampai tujuan dengan selamat.

Syarat pendidikan untuk menjadi pilot adalah sarjana dari berbagai bidang, sebuah lisensi pilot komersial, dan ijazah pilot angkutan udara. Sementara pengatur lalu lintas udara butuh 2 sampai 4 tahun pelatihan di sekolah pelatihan pengatur lalu lintas. (Ism)

 

5 dari 10 halaman

6. Pengacara

6. Pengacara

Gaji: US$ 131,990 (Rp 1,66 miliar) per tahun

Dream - Pengacara memberikan nasihat hukum kepada klien dan mewakili mereka dalam proses pengadilan dan masalah hukum lainnya. Mereka juga meneliti informasi hukum dan mengevaluasi hasilnya, selain itu mereka juga membantu klien memahami hukum dan peraturan.

Ada beberapa jenis pengacara, seperti pengacara hukum pidana (jaksa, pengacara), pengacara bantuan hukum, penasihat pemerintah, pengacara keluarga, pengacara litigasi, pengacara pajak, dan pengacara kekayaan intelektual. (Ism)  

6 dari 10 halaman

5. Manajer Eksekutif

5. Manajer Eksekutif

Gaji: US$ 123,150 - US$ 136,540 (Rp 1,55 miliar-1,72 miliar)

Dream - Secara umum, manajer mengawasi pekerjaan karyawan lain dan mengkoordinasikan kegiatan kerja mereka. Semua manajer yang tercantum dalam bagian ini membutuhkan setidaknya gelar sarjana di bidang masing-masing. Master administrasi bisnis atau master administrasi publik lebih disukai atau bahkan diperlukan.

Berikut beberapa bayaran untuk level manajer: manajer arsitektur dan rekayasa US$136,540; manajer pemasaran US$133,700; manajer bidang ilmu alam US$132,850; manajer komputer dan sistem informasi US$132,570; manajer keuangan US$126,660; manajer penjualan US$123.150. (Ism)

 

7 dari 10 halaman

4. Insinyur Minyak

4. Insinyur Perminyakan

Gaji: US$ 149,180 (Rp 1,88 miliar)

Dream - Insinyur perminyakan bertugas mengekstrak minyak dan gas dari bawah permukaan Bumi. Ini termasuk mempelajari daerah yang mengandung minyak, menentukan cara yang paling efektif untuk mengebor ladang minyak, dan kemudian merancang peralatan pengeboran. Mereka juga mengawasi operasi pengeboran.

Ada beberapa jenis insinyur perminyakan, termasuk insinyur pengeboran, insinyur ladang minyak, dan insinyur produksi.

Persyaratan pendidikan untuk menjadi insinyur perminyakan adalah gelar sarjana di bidang teknik perminyakan, meskipun gelar teknik kimia juga mungkin sudah cukup. (Ism)

8 dari 10 halaman

3. Ahli Anestesi

3. Ahli Anestesi

Gaji: US$ 157,690 (Rp 1,98 miliar) per tahun

Dream - Selama prosedur bedah, kelahiran, dan diagnostik, perawat ahli anestesi memberikan anestesi lokal untuk mematikan bagian tubuh tertentu atau mereka memberikan anestesi umum agar pasien tidur. Mereka juga memantau anestesi dan tanda-tanda vital pasien selama prosedur.

Sebelum prosedur, perawat ahli anestesi bertemu dengan pasien untuk melakukan evaluasi, menilai riwayat medis, dan menentukan apakah ada obat lain atau alergi yang mungkin negatif jika berinteraksi dengan anestesi.

Setelah prosedur selesai, mereka memantau pasien untuk memastikan bahwa pemulihan dari anestesi berhasil. Perawat ahli anestesi harus terdaftar sebagai perawat, dan mereka juga membutuhkan gelar master. (Ism)

9 dari 10 halaman

2. Direktur Utama (CEO)

2. Direktur Utama (CEO)

Gaji: US$ 178,400 (Rp 2,24 miliar) per tahun

Dream - Direktur utama bertugas mengembangkan rencana strategi, tujuan, dan kebijakan sebuah perusahaan. Beberapa dari mereka juga mengawasi manajer dan pemimpin lainnya, dan mereka dapat menjadi bagian dari sebuah tim yang mencakup kepala operasi, stat kepala keuangan, dan kepala informasi.

Namun, dalam organisasi yang tidak memiliki peran-peran lainnya, direktur utama juga bertanggung jawab untuk operasi, keuangan, dan hali lain sehari-hari perusahaan. CEO biasanya memiliki setidaknya gelar sarjana di bidang bisnis dan lebih baik lagi memiliki gelar master. (Ism)

10 dari 10 halaman

1. Dokter, Ahli Bedah, dan Dokter Gigi

1. Dokter, Ahli Bedah, dan Dokter Gigi

Gaji: US$ 168,870 - US$ 235,070 (Rp 2,12 miliar-1,96 miliar)

Dream - Dokter memiliki pekerjaan dengan gaji tertinggi dalam daftar ini. Dokter anestesi memimpin dengan gaji tahunan rata-rata US$ 235,070, diikuti oleh dokter bedah, yang memperoleh US$ 233,150. Dokter kandungan dan ginekolog adalah dokter berpenghasilan tertinggi ketiga, dengan gaji tahunan rata-rata US$ 212,570, dan ortodontis mendapatkan US$ 196,270. Dokter gigi melengkapi daftar dengan gaji tahunan rata-rata US$ 168,870.

Semua dokter, ahli bedah, dan dokter gigi memeriksa pasien, mendiagnosa masalah, dan mengobati kondisi medis mereka. Namun, dokter gigi fokus pada mengobati gigi, gusi, dan masalah lain yang terkait dengan mulut pasien. Juga, ahli bedah berbeda dari dokter karena mereka melakukan pengobatan melalui operasi bedah.

Persyaratan pendidikan untuk menjadi dokter atau ahli bedah adalah gelar dokter (MD) dan tergantung pada keahlian khusus. Mereka harus menjalani magang dan program residensi 3 sampai 8 tahun. (Ism0

Beri Komentar